IFRAME SYNC

Jaga Transparansi Pemilihan Ketua RT 01 RW 021 Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat Dipilih Secara Langsung


Posbanten.net

Kota Bekasi – Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 RW 21 Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat. Masa bakti ketua RT 01 RW 021 Joko Safari yang sudah menjabat 2 Periode sudah habis, Calon ketua RT 01 ada 2 kandidat , No 1. Syahrudin ( Ateng ) , No 2 . Indra Guntara. Jumlah pemilih 219 Orang, yang hadir 149 orang. Acara ini berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden. Bahkan, masyarakat siap menagih janji apabila kepemimpinan ketua RT yang baru tidak amanah. Dihadiri oleh ketua RW 21 Eman Sulaeman, Bu RW , Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pamor Jakasampurna Lia, Jarudin mewakili Pak Lurah Jakasampurna karena banyaknya kegiatan ,sehingga lurah Edy tidak bisa hadir.

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 08:00 wib , tatkala puluhan warga antre di TPS. Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga dan saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT mereka. Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT H Kayat dan 5 Anggota panitia.

Sambutan ketua RW 21 Eman Sulaeman, ” Pemilihan ketua RT dan dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. “Sangat demokratis, bahkan mulai sejak pendataan DPT, sudah dipersiapkan dengan baik. Dari proses pemilihan ini, apresiasi warga benar-benar tersalurkan,” ucap Ketua RW 21 Eman Sulaeman.

Ketua RT Terpilih dengan suara 92 Suara Yaitu No. 01 Syahrudin ( Ateng ) . No. 02 dengan jumlah 55 Suara. Sambutan ketua RT 01 yang lama Joko Safari, ” Terimakasih atas kepercayaan warga 01 kepada saya selama 2 periode mendapatkan amanah menjadi ketua RT 01 oleh warga , Saya mohon maaf apabila selama ini saya menjabat ada kekurangan dan kekurangan saya di mohon bukakan pintu maaf , dan saya berpesan kepada ketua RT Terpilih Syahrudin ( Ateng ), dapat mengemban tugas yang lebih baik lagi ,meneruskan kinerja saya untuk warga RT 01, ujar Joko Safari, Minggu 28 Agustus 2022.

Sambutan ketua RT 01 terpilih Syahrudin ( Ateng ), ” Terimakasih atas doanya dan dukungannya yang telah diamanahkan kepada saya untuk memimpin di RT 01 , Semoga saya bisa menjadi father dan keluarga besar warga 01 yang mengayomi dan menyerap aspirasi warga 01 dalam kinerja saya sebagai ketua RT 01 RW 21 Kelurahan Jakasampurna kecamatan Bekasi Barat,” Ujarnya.

( Edi/Tim )

Berita Terkait

Top
.