mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

CEGAH DBD, KETUA RT 04 KELURAHAN JAKASAMPURNA KECAMATAN BEKASI BARAT LAKUKAN FOGGING


Posbanten.net

KOTA BEKASI – Minggu 28 Agustus 2022, Para Ketua RT 03, 04 ,05 dan 06 Swadaya, inisiatif masing-masing para ketua RT untuk melakukan Penyemprotan Pencegahan Penyakit DBD dan dapat Bantuan juga dari DPRA Partai PKS Kelurahan Jakasampurna, yang datang ke RT 04 RW 021 ada 3 orang.

Perkembangan nyamuk yang tergolong cepat membuat penyebaran demam berdarah sangat mudah. Pencegahan agar hal tersebut tidak terjadi adalah dengan melakukan gerakan 3M ditambah dengan fogging. Manfaat fogging nyamuk adalah untuk menyempurnakan kegiatan 3M masyarakat dalam memutus rantai perkembangbiakan nyamuk. Masyarakat tetap harus melakukan langkah-langkah pencegahan DBD dengan 3M, menguras bak mandi, mengubur barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menutup tempat-tempat yang bisa digunakan untuk nyamuk berkembang biak.

Ketua RT 04 Harisudin bersama para ketua RT lainnya melakukan fogging di rumah-rumah penduduk.

Fogging adalah kegiatan pengasapan yang dilakukan dengan menggunakan alat dan obat khusus. Tujuan dan manfaat fogging nyamuk adalah untuk membasmi sarang nyamuk. Fogging lebih efektif untuk membasmi nyamuk karena bisa lebih luas hingga ke sudut-sudut yang sulit terjangkau, Ujar ketua RT 04 Harisudin.

( Edi/Tim )

Berita Terkait

Top
.