IFRAME SYNC

Bahkan para calon legislatip masing-masing partai juga ikut hiruk pikuk, karena ada dugaan permainan.


Tangerang, postbanten.net

Sempat Heboh, bahwa server memasukan angka pada posisi pada pemilu di Tigaraksa, Kab. Tangerang, Banten sempat overlup mati mendadak, minggu (18/02).

Bahkan para calon legislatip masing-masing partai juga ikut hiruk pikuk, karena ada dugaan permainan.

Prediksi-predik cawapres-cawapres 01, 02 dan 03 juga ikut protes, hal ini mengurangi kepercayaan pada masyarakat.

Ada salah satu dari caleg DPRD mengatakan, ada apa ini kok server bisa mati ini ada unsur apa, apakah ini mau sengaja di curangkan.

“Saya minta hitungan suara di hitung dari awal, apa-apaan ini kok server bisa mati begitu ini ada apa?”, katanya.

M.Yusuf Tokoh Masyarakat ia juga ikut protes tentang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat PPK Kec.Jambe Kab.Tangerang. Sabtu, 17/02/2024.

Dalam Pemilu Tertib dan Damai 2024 Pemilihan Umum yang di selenggarakan serentak pada Hari Rabu Tanggal 14 Februari 2024 di Seluruh Tanah Air Indonesia dan Luar Negeri , dengan Kandidat Capres dan Cawapres 2024 Pasangan No.1).

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar , No.2). Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka, 3). Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Masyarakat dari berbagai penjuru, antusias terhadap Pesta Demokrasi 5 Tahunan untuk menyalurkan Aspirasinya Memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Periode 2024-2029 serta Caleg DPR-RI , DPD-RI, DPD.Prov dan DPRD Kota/Kabupaten di setiap Daerah.

Panitia Pemungutan Suara Se-Kec. Jambe mengadakan Acara Sidang Pleno Terbuka tempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kec.Jambe Kab Tangerang Acara di buka Pukul 10.45 WIB. Sabtu, 17/02/2024 dengan di hadiri oleh 18 Ketua PAC.Partai.

Saksi-saksi dari 18 Partai serta Saksi-saksi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) 10 Desa dan Camat Jambe.

TNI, Polri dan Masyarakat Kec.Jambe dari 143 TPS dan 38.896 DPT Hak Pilih. Dalam rangka penyegaran Suasana sambil menunggu Rekapitulasi Perhitungan Suara Manual di PPK dan KPUD Kabupaten dan KPUD Prov.Banten.

Turut Hadir Juga Calon Legislatif PDIP Provinsi Banten Dapil 4 A. No.4 H.Wawan Sumarwan, SH sebagai Putra Daerah Jambe tiba di GOR Kec.Jambe pada Pukul 14.43 WIB. Selain itu Sukardin Caleg Partai Gelora No.1 Dapil 4 A Provinsi.Banten hadir ke Tempat Rekapitulasi Penghitungan Suara Secara Manual di GOR Kec.Jambe Pukul 16.16 WIB.

Menurut M.Yusuf Tokoh Masyarakat Kec.Jambe Mantan DPRD Kab. Tangerang Periode 2009-2014 dari Partai Gerindra ” Partai Gerindra untuk Pemilu Tahun 2024 ini di Kab Tangerang termasuk anjlok dalam Kaderisasi Partai, dikutip posbanten.co.id

Suara kurang terdongkrak sehingga Urutan Partai Gerindra berada di urutan Ke-5 Setelah Golkar, PDIP, Demokrat, PAN, Gerindra.

Kedepan Kami membutuhkan Anak- anak Muda yang Kreatif dan Inovatif , Cerdas, Energik, Elektabilitas, Kwalitas, Kwantitas yang mampu mendongkrak Suara Partai Gerindra di Kab.Tangerang di Level tertinggi “. Ungkapnya.

Masih Menurut M.Yusuf Tokoh Masyarakat Jambe Bahwa ” H. Astayudin Caleg No.1 dari Partai Gerindra Dapil 1 Kab.Tangerang Mendominasi Sementara 14.000 Suara, Sedangkan Caleg PDIP Dapil 4 A untuk Prov.Banten No.4 H.Wawan Sumarwan, SH Mendominasi Sementara 32.000 Suara ” . Pungkasnya.

Menurut Ketua PPK Kec.Jambe Abdul Rojak Kalau dari KPUD Kab Tangerang memberikan Estimasi Selama 7 Hari dari Sabtu tanggal 17 Februari 2024 s/d Jum’at 23 Februari 2024.

” Perjalanan Masih Panjang, Alhamdulillah Berkat Dukungan dan bantuan dari Berbagai Pihak serta Kerja Keras dari PPK, PPS dan Aparatur Pemerintah Kec.Jambe, TNI, Kepolisian , serta Masyarakat Jambe Pemilu Damai dan Tertib, Kondudif.

Aman dan Terkendali, tapi kita tidak bisa mengestimasi berapa hari selesainya dalam Rekapitulasi Penghitungan Suara secara Manual, karena Kita bergantung kepada Sirekap, terkadang jaringannya Cepat, terkadang Lemot ‘. Ungkapnya.

Pelaksanaan dari pukul 10.45 pagi sampai dengan Pukul 17.30 WIB. baru terselesaikan 1 Kotak Suara DPR-RI untuk 3 Desa dari 10 Desa yang ada di Kec.Jambe, Kemudian Istirahat dan di mulai kembali Pukul 19.30 WIB s/d Pukul 12 Malam WIB.

Di perkiraan makan waktu 7 Hari sesuai Estimasi KPUD Kab.Tangerang dan di lanjutkan Rekapitulasi untuk Kotak Suara DPD-RI, Kotak Suara DPRD Provinsi dan Kotak Suara DPRD.Kabupaten Tangerang.

Untuk informasi bahwa, hari Minggu tgl 18 Februari 2024 di Seluruh 29 Kecamatan Se-Kab.Tangerang di Off Sementara Rekapitulasi Pengitungan Suara Secara Manual Sampai dengan Hari Selasa Tanggal 20 Februari 2024 di Karenakan Error’ By Sistem.

Seperti di Kec.Jambe dan Kec.Tigaraksa , Semua Rekapitulasi Penghitungan Suara di berhentikan Sementara Akibat SIREKAP Bermasalah Interupsi dari KPU-RI.

Yanto / Piter Siagian AMd / postban

Berita Terkait

Top
.