IFRAME SYNC

Adik ipar Presiden Joko Widodo itu dilaporkan lantaran diduga menghadirkan Muhammad Rullyandi.


Jakarta, matapost.com

Pihaknya Anwar Usman di laporkan lagi ke pihak MK kode etik. Jika tidak tuntas ini akan di laporkan pada pihak Polisi karena ada dugaan penyuapan pada Hakim.

Laporan itu lagi dalam proses oleh MK tentang kode etik.

Pada hal ia sudah di pecat, tetapi ia masih saja ngantor MK.

Memang tebal muka Anwar Usman, masih juga ia sepak terjangnya.

Kata Anwar, Zico LD dkk, bahwa ia terlihat dan saat mendengar bahwa minta jatah pada pengacaranya tentang sangketa Pilres 2024.

“Ia minta pada pihak MKMK agar di adili kembali Anwar Usman tentang kode etik”, ujarnya.

Untuk kasus pidana ia akan melaporkan pada pihak polisi, setelah usai sidang MKMK.

Menurut informasi, bahwa Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman kembali dilaporkan ke Majelis Kehormatan MK (MKMK), Senin (13/5/2024), atas dugaan pelanggaran kode etik.

Adik ipar Presiden Joko Widodo itu dilaporkan lantaran diduga menghadirkan Muhammad Rullyandi sebagai ahli dalam gugatan atas pemecatan dirinya sebagai Ketua MK dalam sidang di PTUN Jakarta.

Sementara itu, nama Muhammad Rullyandi tercatat dalam daftar kuasa hukum KPU pada sidang sengketa Pileg 2024 yang digelar MK, dikutip kompas.com.

“Apakah pantas seorang hakim meminta jasa sebagai ahli dari seorang pengacara yang sedang memiliki perkara yang diadili oleh hakim tersebut?” kata pelapor Anwar, Zico Leonardo Djagardo Simanjuntak, dalam laporan yang diterima Kompas.com, Senin.

and / henry

Berita Terkait

Top
.