IFRAME SYNC

Tukang tipu juga akhir di tangkap polisi karena berdusta akan menikahi seorang janda kaya di Desa Sukaberes


Serang Kab, postbanten

Tukang tipu juga akhir di tangkap polisi karena berdusta akan menikahi seorang janda kaya di Desa Sukaberes, setelah bawa kabur kendaraan milik janda, kini sudah di maekas polisi, jumat (25/02).

Dikirain janda tidak bisa apa-apa,akhirnya ia gulung juga oleh polisi, kini tinggal penyelidikan lebih lanjut pihak polres Serabf Kab Polda Banten.

Seorang pria berinisial MI alias Emip, 41, warga Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, diciduk polisi lantaran diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang terjadi di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, tindak pidana tersebut terjadi berawal saat korban berinisial RT,41, berstatus janda warga Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang berkenalan dengan tersangka melalui Facebook, dikutip tangerangnews.com.

“Setelah beberapa hari intens berkomunikasi lewat medsos, korban mengajak pelaku untuk datang ke rumahnya,” kata Yudha di Serang, Kamis 24 Februari 2022.

Yudha melanjutkan, pada Minggu 13 Februari 2022 sore, korban akhirnya menjemput pelaku di pinggir jalan tak jauh dari rumah korban.

Setelah tiba dan berbincang, kepada korban, pelaku mengaku bekerja di bengkel dan menyampaikan niatnya untuk menikahi korban. Untuk meyakini korban bahwa pelaku serius, pelaku menyerahkan kartu ATM BCA kepada korban dan mengatakan agar nanti gaji yang masuk bisa diambil korban melalui mesin ATM.

Sekitar pukul 19:00 WIB, pelaku kemudian mengajak korban jalan-jalan menggunakan sepeda motor Honda Vario milik korban. Selanjutnya pelaku dan korban mampir ke mini market di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

“Kami minta pada pihak Polres Serang Kab. Polda Banten, agar di tuntut seberat-beratnya, agar di penjarah”, katanya Sandi dari Saudara Janda.

Kata Sandi,berani amat MI pelaku,pembohong dan perampok, sudah janda di ambil barangnya dan motornya, tidak punya perasaan.

Henry/deny/postb

Berita Terkait

Top
.