IFRAME SYNC

Samsat Depok II Cinere Raih Peringkat I Realisasi Penerimaan Pajak se-Jabar


Posbanten.net

DEPOK – Capaian realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Depok II Cinere sampai bulan Agustus 2022, telah dilaporkan ke Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat (Jabar).
Dari hasil tersebut, Samsat Cinere menduduki peringkat I realisasi penerimaan PKB P3DW Wilayah se-Jabar dengan persentase sebesar 72,85 persen.

“Alhamdulillah, kami (Samsat Cinere) menduduki peringkat I dalam penerimaan PKB se-Jawa Barat. Ini menjadi prestasi yang membanggakan. Mengingat, biasanya kami berada pada 10 besar,” ujar Kepala P3DW Depok II Cinere Enih Srimurni, Jumat (09/09/22).

Dikatakannya, dengan perolehan ini artinya Program Pajak Keliling Depok Bersama dan Terpadu (PALING D’BEST) yang terlaksana pada Juli-Agustus 2022, berjalan sukses. Adapun untuk peringkat II diduduki oleh Samsat Depok I dengan realisasi sebesar 72,74 persen, disusul oleh Kabupaten Bogor (Cibinong) dengan persentase 72,54 persen.

“Peringkat IV diduduki oleh Kabupaten Bandung II Soreang 71,52 persen dan peringkat V diraih oleh Kabupaten Garut dengan realisasi 71,45 persen,” terangnya.

Enih menyebut, masih ada 29 kabupaten/kota yang menduduki peringkat VI sampai XXXIV. Tentunya dengan target wilayah masing-masing. Nantinya perolehan ini akan dievaluasi oleh Dispenda.

“Ya, jika ada anugerah PKB, saya yakin bisa menang. Seperti beberapa tahun lalu. Perlu diketahui ranking ini berdasarkan target, siapa yang tertinggi, bukan dilihat dari potensi kendaraan yang ada. Mudah-mudahan bisa terus konsisten dalam menjalankan program ini,” tutupnya.

Tuti/posbanten

Berita Terkait

Top
.