mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Sunday 25th February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pihak Pemerintahan Propinsi akan memperhatikan Intensip Guru di Baten

Banten, postbanten.net

Pihak Pemerintahan Propinsi akan memperhatikan Intensip Guru di Baten, Sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menyalurkan insentif kepada guru dan tenaga kependidikan di sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan sekolah khusus swasta.

Gubernur Banten Wahidin Halim pada Rabu secara simbolis menyerahkan insentif bagi guru dan tenaga kependidikan swasta kepada delapan perwakilan penerima insentif dari delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

“Saya percaya dan meyakini bahwa suatu negara yang dikatakan maju yaitu negara yang memberikan perhatian kepada guru, kepada pendidikan. Karena itulah pendidikan menjadi prioritas bagi saya, bagi Provinsi Banten,” katanya Wahidin Halim dalam acara penyerahan insentif di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten di Serang.

Gubernur mengatakan bahwa kesejahteraan guru negeri maupun swasta harus dijamin supaya mereka bisa menjalankan tugas secara optimal. “Berangkat dari pengalaman, saya paham betul perjalanan hidup seorang guru. Saya merasakan betul kesulitan guru dalam menata ekonomi dan kehidupannya,” katanya. Wahidin

“Karenanya, saya akan terus memberikan dukungan penuh kepada guru agar mampu memberikan peran maksimal dalam menciptakan generasi yang berdaya saing,” ia menambahkan.

Gubenur melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani menjelaskan bahwa pada tahun 2021 pemerintah provinsi memberikan insentif Rp500 ribu per orang per bulan kepada 16.165 pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan dan sekolah khusus swasta. (henri/pn/ant)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan