mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

H. Ahmad Badoewi untuk pemilu akan datang, banyak anggota dewan yang lama dan yang baru


Jakarta, postbanten

Pemerintah telah menetapkan melalui Komisi pemilihan umum (KPU) Meski pemilihan umum (Pemilu) ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) 14 Februari 2024 mendatang. Senin (07/03)

Dan untuk mekanisme cara pemilihan nanti akan menunggu keputusan dari partai, akan ada pertemuan antara partai dengan KPU, dan ada rapat.

Namun banyak pendatang baru di dunia perpolitikan sudah mulai bermunculan dari berbagai partai.

Walaupun pemilu masih cukup lama waktunya, akan tetapi suara-suara sumbangpun terdengar disana-sini membicarakan perihal calon legislatif (Caleg) pendatang baru di berbagai partai politik, ada yang di kabupaten dan ada juga yang melenggang ke provinsi.

Akan tetapi lain hal dengan anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKB, H Ahmad Baedowi yang masih diberi kepercayaan oleh partai politiknya untuk tetap bertahan ditingkat kabupaten. Meski demikian, dirinya tetap menunggu keputusan partai yang mengusungnya.

“Saya belum tahu, apakah saya diperintahkan tetap di kabupaten atau di provinsi, semua saya serahkan ke partai, karena kewenangan partai,” kata H Baedowi di kediamannya Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (6/3/22).

Menurut Baedowi, belum ada keputusan resmi dari partai PKB mengenai pemilihan calon legislatif yang diusung nanti, meski sudah banyak pendatang baru di dunia perpolitikan untuk maju di kabupaten dan provinsi, akan tetapi partai PKB belum membuka pendatang baru untuk caleg 2024.

“Sejauh ini kita belum ada tindakan resmi terkait caleg, karena kita masih sibuk urus soal supol harus terpenuhi, walaupun sudah ada beberapa yang muncul ditingkat kabupaten atau provinsi, sepanjang ini belum ada perekrutan resmi terkait caleg di PKB,” paparnya.

Baedowi menyebut, dirinya selalu siap menerima keputusan partai PKB, ia akan selalu berpandangan positif dan religius untuk selalu menunggu keputusan partai. Meski ia ketahui partai sudah menyiapkan beberapa kandidat untuk maju ditingkat provinsi nanti.

“Kalau memang partai masih tugaskan saya di kabupaten ya ok, bila ke provinsi ya monggo, kita harus berfikir matang serta realistis. Yang saya ketahui sudah ada beberapa nama yang akan maju ke provinsi, kalau saya peluangnya lebih ke kabupaten, tapi itu semua ada dikewenangan partai,” tukasnya.

Denny/postb

Berita Terkait

Top
.