IFRAME SYNC

Belakang ini pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot) Tangsel meresmikan Pusat Oleh


Tangsel, Postbanten.net

Belakang ini pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot) Tangsel meresmikan Pusat Oleh-oleh khas Tangsel, lantaran masyarakat berminat membuat dan membantu ekonomi bapak-bapak. Di masa pademic ini bertempat di Pasar Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Senin (29/03).

Pasar yang terdiri dari dua lantai ini akan menjual aneka oleh-olehan, yang di produk oleh ibu-ibu kreatif dan masakan khas Tangsel yang dibuat oleh para UKM dan IKM yang ada di Kota Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan jika pasar ini merupakan lokasi yang bisa dimanfaatkan sebagai  pengembangan potensi UMKM, IKM dan pelaku bisnis lokal. Pemerintah meyakini bahwa untuk mengembangkan ekonomi di Tangsel membutuhkan pelaku usaha ini.

“Jadi pasar ini nantinya akan segera beroperasi. Adapun dengan adanya fasilitas ini diharapkan seluruh masyarakat bisa meningkatkan kreatifitas dan motivasi untuk mengembangkan produknya,” ujar Airin.

Selain itu, Airin juga menyampaikan bahwa fasilitas ini didasari pada tidak adanya lokasi permanen yang bisa dijadikan sebagai pusat oleh-oleh di Tangsel. Sehingga terbentuklah pasar ini agar masyarakat atau tamu dari luar daerah bisa menikmati atau membeli produk Tangsel di lokasi ini. (henri/ade/pn/Newskri)

Berita Terkait

Top
.