Amin Rais : Nah peristiwa Johnny G Plate bisa menjadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya ‘konco-konco’-nya Pak Jokowi.

Jakarta – posbanten.net

Bunyi kabar, bahwa kabinet Joko Widodo akan masa jabatan berakhir akan masuk masuk penjara, hal ini terlihat Kemenkominfo saja sudah di tangkap oleh Kejagung.

Bahkan sampai pemilu tahun 2024 mendatang akan menambah lagi, dan tembakan Kejagung dan KPK sudah banyak Bukti untuk menulusuri.

Tertangkapnya Kemenkominfo, ini akan menujukan bahwa kabinet Joko Widodo diduga korupsi, minggu (21/05).

“kita tunggu saja, dana-dana besar seperti di Kemenku, saya percaya diri bahwa KPK dan Kejagung akan membidik hal itu”, katanya Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

Kenapa tidak, sedangkan Amin Rais cepat merespons penetapan tersangka terhadap Menkominfo Johnny G Plate atas dugaan korupsi pengadaan tower BTS

Tertangkapnya Menkominfo, ini akan peluang akan tertangkapnya Dana 394 Triliun Kemenku yang di duga peluang orang dekat dengan Partai.

Amin Rais meminta Ketum NasDem Surya Paloh melawan balik, tenaga ahli utama KSP Ali Mochtar Ngabalin heran dengan Amien Rais.

Amien Rais menyampaikan pernyataannya dalam video di akun Twitter resminya @realAmienRais. Amien Rais memberi caption video itu ‘Surya Paloh, Please Fight Back! Pukul Balik! Jangan diam saja’.

“Jadi Bung Surya Paloh silakan ya pukul balik, jangan hanya diam saja,” kata Amien Rais mengawali video tersebut seperti dilihat detikcom, Jumat (19/5/2023).

Amien Rais memulai pembahasannya dengan mengungkit perpecahan yang terjadi antara Jokowi dan Surya Paloh belakangan ini.

Menurutnya apa yang menimpa Johnny Plate sebetulnya berkah untuk membongkar korupsinya lainnya.

“Peristiwa hukum sekaligus politik yang menimpa Johnny G Plate bisa jadi blessing in disguise buat bangsa Indonesia, mengapa?

Kita semua pasti setuju dengan korupsinya diangkat ke permukaan dan nanti akan diberikan hukuman sesuai kejahatan korupsi yang sudah dilakoninya, ini tentu kita dukung.

Tapi jangan sedikitpun lupa bahwa ‘konco-konco’ Jokowi bahkan mungkin anak dan menantunya bila ditelisik betul-betul ternyata juga bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi,” lanjutnya.

Karena itu lah, Amien Rais meminta agar Surya Paloh memberi perlawanan balik. Menurutnya peristiwa korupsi Johnny Plate bisa jadi gerbang untuk membongkar korupsi saat ini.

“Nah singkat kata, Pak Paloh harus tegak dan tegas berdiri, maaf, Pak, jangan bermental lembek, ini Anda punya peran besar sekali.

Nah peristiwa Johnny G Plate bisa menjadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya ‘konco-konco’-nya Pak Jokowi.dikutip detiknews.com

Setahu saya Pak Muhammad Prasetyo Jaksa Agung sebelum yang sekarang, Pak Burhanuddin, pasti punya segepok dokumen tentang korupsinya para ‘teman-teman’ Pak Jokowi,” kata Amien.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan menurut perhitungan sementara kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi pengadaan base transceiver station (BTS) 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencapai Rp 1 triliun.

“Sampai saat ini untuk dugaan kerugian masih perhitungan dari teman-teman penyidik sekitar Rp 1 triliun dari jumlah Rp 10 triliun (nilai kontrak),” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana di Jakarta, Rabu (16/11/2022), seperti dikutip

netty/henry/postbant

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *