IFRAME SYNC

Walikota Depok Berikan Dana Hiba Sebesar Rp 2,05 Miliar Untuk 41 Karang Taruna Kelurahan


Posbanten.net

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan bantuan dana hibah senilai Rp. 50 juta ke karang taruna (katar) di 41 kelurahan. Total anggaran stimulus yang dialokasikan untuk 41 katar kelurahan tersebut senilai Rp 2,05 miliar.

“Hibah ini sebagai stimulasi bantuan untuk anak-anak muda kita yang tergabung dalam karang taruna di kelurahan. Karena nomenklatur karang taruna keberadaan di kelurahan yang dikomandani oleh Kementerian Sosial,” kata Idris usai menyerahkan bantuan dana hibah.

Masing-masing Katar mendapat dana hiva senilai Rp. 50 juta ke katar di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu (27/07/2022).

Dikesempatan itu, Idris mengatakan bahwa dana hibah merupakan bantuan pertama dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk katar di kelurahan. Stimulus ini diberikan oleh dirinya agar katar di kelurahan dapat semakin berdaya dan berkarya membangun wilayahnya.

Kami berikan hibah ke karang taruna agar mereka bisa lebih leluasa melakukan berbagai kegiatan kepemudaan dan urusan kemasyarakatan,” tutur Idris.

Tapi keleluasaan katar terbatas dengan aturan dan ketentuan birokrasi, dari mulai pengajuan sampai pelaporan. Maka yang 22 karang taruna di kelurahan yang belum ada, karena memang tidak memasukkan proposal di e-berbagi. Kita ini sudah sistemik, makanya kami minta untuk 22 karang taruna yang belum agar memasukkan proposal ke e-berbagi, jelasnya.

Selanjutnya Idris berharap hibah ini bisa dimanfaatkan oleh katar untuk mengadakan berbagai kegiatan kepemudaan maupun kemasyarakatan. Yang terpenting, ujar Idris, para pemuda dapat lebih kreatif dalam merancang kegiatan yang ada di wilayahnya.

“Dana hibah ini akan di monitoring, pengawasannya. Kami amanatkan ke kelurahan untuk pengawasannya, tuturnya.

Tuti/Posbanten

Berita Terkait

Top
.