mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Ghama D Leader School Tampung Siswa Miskin Lewat Sedekah Pendidikan


Posbanten.net

DEPOK – Ghama D Leader School, yayasan pendidikan di Kota Depok yang dipimpin H. Acep Azhari punya terobosan luar biasa bagi para siswa miskin dan yatim yang ingin tetap ingin sekolah.

Dengan konsep sedekah pendidikan, sejumlah unit yang ada di bawah naungan Ghama D Leader School siap menampung siswa miskin dan yatim.

Direktur Ghama D Leader School, H. Acep Azhari, mengutarakan mulai membuka kesempatan bagi anak yatim piatu dan anak dari keluarga tidak mampu untuk bersekolah, demi mengejar cita-citanya.

“Pendidikan adalah salah satu dari indeks pembangunan manusia (IPM), selain faktor kesehatan dan data beli masyarakat atau ekonomi,” ungkap H. Acep Azhari saat berbincang dengan Pengurus PWI Kota Depok di Sekretariat PWI Jalan Melati No. 3 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu.

Selama berkecimpung di dunia pendidikan sekitar 30 tahun, pihaknya telah membuka kesempatan sekolah bagi anak yatim, baik SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Sekolah bukan hanya biaya SPP, tapi juga seragam, alat tulis, buku, dan lainnya. Itu yang belum bisa kita menyelesaikan semua,” tuturnya.

Baca Juga: Kejuaraan Voli Piala Wali Kota Depok, PTB Ungguli Wicitrawirya Dua Set Langsung

Karena itu, mekanisme yang dilakukan adalah dengan melibatkan seluruh masyarakat untuk membantu siswa miskin agar tetap bisa sekolah.

“Kita ajak masyarakat yang mau menjadi orangtua asuh, yang ingin membantu. Konsepnya sedekah Pendidikan, seperti baitul mal. Uangnya dikumpulkan dan dikelola secara transparan,” tuturnya.

Pihaknya ingin seluruh anak miskin dan tidak mampu di Kota Depok bisa sekolah dan melanjutkan jenjang lebih tinggi. Termasuk dengan mengajak sekolah swasta lain untuk bisa menampin siswa yatim dan miskin.

“Jika kita perbanyak terus gerakan ini Depok akan bebas dari anak miskin atau duafa yang tidak sekolah karena terkendala biaya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bagi orang tua didik yang tidak mampu dan ingin menyekolahkan anaknya di Ghama D Leader School dipersilakan untuk mendatangi sekretariat atau kantor PWI jalan Melati No. 3 Kelurahan Depok Jaya dan menghubungi : 087878760019.

Tuti/PosBanten

Berita Terkait

Top
.