mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Thursday 22nd February 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan bahwa Menteri Luar Negeri

Jakarta, postbanten

HNW menyabutkan, bahwa negara indonesia yang sekarang di pulangkan ke halaman kampung agar di berikan pekerkjaan.Setelah di tiba di tanah air diberikan perkerjaan agar tidak mencadi penganggur di kampung sendiri.

Kata Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan bahwa Menteri Luar Negeri (Menlu) harus bersikap konstruktif mengenai hubungan antara Indonesia, Afghanistan, dan Taliban setelah keberhasilan evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari Sabtu (21/8).

“Dengan mempertimbangkan hubungan baik antara Indonesia dengan Afghanistan dan Taliban, sewajarnya Menlu terus bersikap konstruktitf,” kata HNW dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia menilai bahwa keberhasilan evakuasi yang berlangsung dengan lancar dan cepat itu berkat hubungan baik Indonesia dengan para pihak di Afghanistan. Oleh karena itu, dia berharap Menlu dapat mendorong masyarakat dunia membantu menyelesaikan masalah di Afghanistan.

Pada saat bersamaan, pemerintah melakukan pendekatan yang oleh Menlu disebut sebagai “Afghan-Led” dan “Afghan-Owned”, yaitu dengan mengedepankan maslahat dan kepentingan Afghanistan dalam mewujudkan perdamaian dan solusi dengan melibatkan seluruh pihak di internal negara tersebut, ujarnya. (netty/postb/ant)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan