IFRAME SYNC

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyebut, kasus dugaan korupsi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur


Jakarta, postbanten.net

KPK aan terus mencari barang bukti, bulan ini Januari 2023 akan tingkatkan penyelidikan.

Alexander Marwata Wakil KPK mengatakan bahwa Gubenur sempat di minta keterangan tentang di tangkap Wakil Ketua DPRD Surabaya, karena duagaan Korupsi.

“Pihak penyidik meminta keterangan sekitar alairan dana batuan Sosial (Bansos) bahkan pihak belum bemberikan keterangan yang Valid”,katanya

Waktu dekat ini akan ada penambahan tersangkap, karena eterangan Gubenur dan Wakil Ketua DPRD juga belum menyebutkan siapa saja yang terlibat.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyebut, kasus dugaan korupsi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) Sahat Tua P. Simandjuntak, belum lama ini di jakarta.

sejauh ini masih terkait dana hibah. Alex mengatakan, selain kasus dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov), pimpinan KPK belum menerima perkembangan informasi mengenai perkara lain atas kasus tersebut dari penyidik. dikutip kompas.com

“Yang disampaikan ke pimpinan baik sebatas hibah dana berapa itu ya yang sudah kita ekspos, dalam proses pengembangan sejauh ini belum ada info penyidik,” kata Alex di gedung Merah Putih KPK, Kamis (29/12/2022).

Alex mengatakan, jika penyidik menemukan alat bukti lain dan orang yang berpotensi menjadi tersangka baru, mereka akan menggelar ekspose atau gelar perkara.

henry / postb

Berita Terkait

Top
.