mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

UNTUK MENGATASI BANJIR AIR (ROB) DLHK MEMASANG WESTREP


Tigaraksa, Postbanten

Untuk mengatasi banjir Air ( ROB,) dinas lingkungan hidup dan kebersihan ( DLHK) kabupaten Tangerang berusaha memasang 2 pasang (westrep) sepanjang ,35 meter.

Pemasangan ( westrep) merupakan satu upaya ( DLHK,) pada saat air sampah tidak terdorong ke Sungai, tidak terjadi penumpukan sampah lagi .

Selain pemasangan ( westrep) DLHK kabupaten Tangerang , evakuasi sampah yang menumpuk di Sungai dadap , dengan mendatangkan ( Excavator) .

” Cuma kami menurunkan Excavator ada kendala banyak bangunan liar di pinggir bantaran sungai dan banyak kabel, serta kondisi jalanan macet akibat adanya proses pembangunan proyek sehingga kesulitan untuk mobilisasi alat ” kata kabid

” Kepala Bidang Pengolahan sampah dan limbah B3 ( DLHK ) ‘ Samsul romli menjelaskan ke awak media , kami akan pasang (westrep) untuk jangka panjang, ‘ kami akan pasang (westrep) di beberapa titik untuk mengantisipasi jika terjadi banjir pasang ( Rob,) itu bisa segera di tangani” , jelas kabid.

” Sebelumnya kami evaluasi sampah secara manual, namun kehawatiran kami takut ada tim yang masuk ke sungai, jadi kami pasang ( westrep) agar bisa dilalui. Kedepannya kami akan membangun perahu untuk pengangkut sampah ” tambah Kabid.

Edy/Dedy/Postbant

Berita Terkait

Top
.