mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Setelah di periksa sebagai Saksi, jika ia terdapat ada persamaan dari saksi-saksi ia di naikan menjadi tersangka.


Jakarta – postbanten

Pihak Penyidik sudah beberapa saksi-saksi di periksaan tentang FB dalam kasus dugaan pemerasan antara SYL, selasa (24/10).

Firli Bahuri (FB) Pimpinan KPK hari ini akan di panggil pemeriksaan yang ke-II, selasa (24/10) sekitar jam 10.00 di Polda Metro Jaya.

“Setidaknya kita minta keterangan pada FB, jika memberatkan akan di naikan jadi dari saksi menjadi tersangka”, katanya Ade pihak penyidik.

Jika FB tidak datang alis manggil lagi ke-II terpaksa pemanggilan yang ke ke-III akan di jemput paksa sesuai undang-undang pemanggilan dalam tahap penyidik.

Surat juga pemanggilan sudah di layangkan ke pihak FB bahkan sudah di terima.

“Kita tunggu sampai jam 10.00 Wib di ruangan penyidik”, katanya Ade pihak penyidik di Polda Metro Jaya.

Menurut Ade, dalam pemeriksaan akan di berikan pertanyaan yang harsu mengarah pada kasus dugaan pemerasan.

Setelah di periksa sebagai Saksi, jika ia terdapat ada persamaan dari saksi-saksi ia di naikan menjadi tersangka.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya telah menerima surat dari KPK RI terkait permintaan agar Ketua KPK Firli Bahuri menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareksrim Polri.

Pihak Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Bareskrim dan pemeriksaan akan dilakukan pagi nanti. dikutip detiknews.com

“Bahwa pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2023 pukul 21.40 WIB, penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menerima surat dari Pimpinan KPK RI tertanggal 23 Oktober 2023, yang ditujukan kepada Dirtipidkor Bareskrim Polri dan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya selaku penyidik,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Menurut Samsudin, SH, MH Aktivis, bahwa dugaan pemerasan untuk FB KPK harus siap, dan jika perlu datang sendiri ke Polda metro jaya, kenapa takut.

“Jika tak salah dan tidak datang, harus menghargai situsi polda jaya juga atuuh”, tuturnya.

henry / postban

Berita Terkait

Top
.