IFRAME SYNC

Rencana Kapolda dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur,


Surabaya, postbanten

Rencana Kapolda dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi menyatakan stabilitas sektor jasa keuangan di wilayah setempat per Oktober 2021 masih terjaga dengan baik.

Pihaknya Rencana Kapolda juga belum menertibkan Ojol juga masuk rana itu, kemungkinan akan mau pelajari kasu ojol di tim dua

Kata Bambang,m memang ojol juga salah salah satu banyak kridit macet di Ojol
, kopirasinya belum sampai berarah kesana, di kutip antara.

“Hal itu tercermin dari rasio kecukupan modal yang masih terjaga di atas threshold, yaitu untuk 4 bank yang berkantor pusat di Jatim sebesar 21,50 persen, untuk 274 BPR sebesar 45,47 persen dan sebesar 26,34 persen untuk 26 BPRS,” kata Bambang, dalam siaran persnya di Surabaya, Jumat.

Sementara kecukupan likuiditas, kata dia, masih mencukupi untuk antisipasi kebutuhan masyarakat, yang tercermin dari rasio AL/DPK sebesar 40,12 persen dan AL/NCD sebesar 209,13 persen.

Bambang mengatakan, meski pandemi COVID-19 belum berakhir, ekonomi Jatim pada triwulan III-2021 mencatatkan pertumbuhan sebesar 3,23 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan dengan Jateng dan DKI Jakarta, namun lebih rendah dibandingkan nasional (3,51 persen) dan Jawa Barat (3,43 persen).

Enbi/jaya/netty/mp

Berita Terkait

Top
.