IFRAME SYNC

Para bank yang baru berkembang yang telah mengunakan jasa OJK ini akan bersaing hebat


Jakarta, postbanten

Para bank yang baru berkembang yang telah mengunakan jasa OJK ini akan bersaing hebat, namun oihak Bank yeng memberukan keridit pada bank swasta oerlu ada kerja keras dalam pengelolaan

Ojk hatus benruk pengawas salam mengontroling usaha yang sudah berkembang pelu ada kehatian dalam mengelola usaha, di kutip antara, jumat (26/11)

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Heru Kristiyana menyebutkan penguatan struktur dan daya saing menjadi tantangan struktural bagi industri perbankan di tengah pandemi COVID-19.

“Struktur perbankan kita masih di dominasi populasi bank dengan skala usaha kecil dan berdaya saing rendah,” katanya dalam Talkshow Dialog Interaktif OJK di Jakarta, Jumat.

Heru mengatakan hal ini terjadi karena skala usaha dan efisiensi perbankan masih rendah serta adanya disparitas skala usaha dan daya saing antarbank yang tinggi.

Selain itu, perbankan juga memiliki tantangan struktural lainnya yakni revolusi ekonomi dan layanan digital seiring adanya perkembangan ekonomi digital, risiko serangan siber serta perubahan perilaku dan ekspektasi masyarakat akan layanan keuangan

“kita berharap pada direktut seluruh Indonsia agar melukan pengawasan yang harus obheprif mengunakan OJK”, katanya

Heny/heri/postb.

Berita Terkait

Top
.