mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berpesan pada Pihak terkait, agar pekerjaan yang di lakukan, meyelesaikan dengan perundingan


Jakarta, postbanten

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berpesan pada Pihak terkait, agar pekerjaan yang di lakukan oknum oleh PT dan pengembang harus persoasip dengan warga setempat, rabu (16/02).

Jangan mengunakan kekerasan pada warga gunakan dengan persiasip, terperlu dengan kekerasan nanti kena ham, apa lagi sampai melakukan kekerasan terhadap warga wadas, diktup antara.

Kami minta pada pihak Gyubenur dan Bupati, agar persialan Wadas secepatnya di tuntaskan, karena tidak boleh melakukan kekerasan dalam menangani persoalan dengan kekerasan di di lapangan banyak sifat bermusyawarah

“Meminta semua pihak khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional, hingga Balai Besar Wilayah Sungai, melakukan pendekatan dialogis dan humanis kepada warga Desa Wadas, Purworejo”, katanya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Jangan sampai ada paksaan terhadap warga untuk mengalihkan hak kepemilikan lahan nya, apalagi sampai melakukan tindakan represif,” kata Bambang Soesatyo usai menerima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani, di Jakarta, Rabu.

Bambang menilai, untuk mewujudkan pembangunan Bendungan Bener, perlu dukungan masyarakat Desa Wadas yang lahan nya akan digunakan untuk penambangan batu andesit, sebagai material pembangunan bendungan.

Ia melanjutkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, diminta Bupati agar persoalan di Kabupaten Purworejo, agar mengunakan persoasip, dan bermusyawarah dalam menyelesaikan kasus.

Doni/henry/postb

Berita Terkait

Top
.