IFRAME SYNC

KERJA BAKTI KORAMIL12/RAJEG, KADES DAN STAF DESA NORMALISASI SALURAN TERSIER DI RT 001 RW 001 DESA PANGARENGAN


Tangerang, Postbanten

Jajaran Koramil 12 / Rajeg Kab Tangerang (kapten Inf. Sudibyo) Beserta 6 orang Anggotanya, Babinsa (serda Edi Suhaedi), Binamas (Bripka Wirman) bersama Kepala Desa pangarengan Sutia Encut dan staf desa BPD,RT,RW,JARO, melaksanakan kegiatan kerja bakti normalisasi Saluran tersier di Kampung Pangarengan RT 001/001, Desa Pangarengan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan kerja bakti tersebut agar saluran air tidak tersumbat, sehingga air berjalan normal lancar dan tidak banjir. Dengan kehadiran Danramil beserta anggotanya dapat tercipta nya sinergitas dalam mengedukasi masyarakat serta membangun desa yang aman tentram dan kondusif.

Danramil 12/Rajeg Tangerang Kapten Infantri Sudibyo memberikan apresiasi kepada Anggotanya yang sigap kerja bakti bersama masyarakat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingatkan akan datang nya masuk musim penghujan.

Danramil 12/Rajeg mengatakan, kegiatan pembersihan Saluran tersier, ini dalam rangka Karya Bakti (Karbak) bersama warga normalisasi pengangkatan lumpur membersihkan sampah-sampah yang menghalangi aliran tersier termasuk tanggul pakai karung isi tanah agar tidak banjir ke rumah warga dan mesjid..

“Semua pihak harus menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan membuang sampah sembarangan sehingga tidak menjadi penghambat aliran saluran air. Intinya adalah kesadaran kita masing-masing untuk menjaga dan melindungi saluran ini dari kotoran sampah, baik itu sampah alam berupa tumbuhan- maupun sampah rumah tangga,” tegasnya.

Danramil Rajeg mengatakan, dalam hal kegiatan ini sangatlah penting bagi anggota Binamas dan Babinsa untuk membangun sinergitas antara Polri dan TNI maupun masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta membangun tali silaturahmi.

Anggota Babinsa Serda Edi Suhaedi mengatakan, selain petani, gotong-royong juga dihadiri Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Dedi ”Kita bersama petani gotong royong normalisasi saluran tersier.“Kehadiran TNI-Polri tercipta sinergritas dengan masyarakat, untuk membangun desa yang maju, nyaman dan sejahtera,” ungkapnya.

Dedy/Postbanten

Berita Terkait

Top
.