IFRAME SYNC

Kedua Pasang Suami istri di Blora : Berharap tahun ini mau naik haji, ternyata umur yang membatasi, sehingga gagal naik haji


Blora, postbanten.net

Pasangan suami istri ini gagal menjadi naik haji. Sudah 25 tahun ia berencana mau naik haji, kini terkandas gara-gara numur yang di tetapkan oleh Arab Saudi dengan standar umur.

Kini Hartono dan Sumiarti pasra, apakah harus ada kebijakan dari pemerintah RI untuk Saudi Arabiyah. Jika, tidak ada pupuslah harapan selama menunggu lebih kurang 25 tahun.

“Kami tinggal menunggu kebijakan pemerintah RI untuk masuk calon keberangkatan ke tanah suci, arab saudi, jika tidak ada respon ya, bagai mana?”, katanya Pasangan suami istri asal Blora Jawa Tengah, Hartono dan istrinya Sumarni

Menurut Hartono sebagai kepala keluarga merasa pupus harapannya karena terbentur umur berangkat gagal menjadi calon jemaah haji. Kegagalan berangkat ke tanah suci tersebut karena keduanya pada tahun 2022 menginjak usia 70 tahun.

Sementara Pemerintah Arab Saudi  menerapkan pembatasan usia maksimal 65 tahun. Bayangkan 25 tahun, gagal karena umur. dikutip tribun.com

Kakek asal Blora, Jawa Tengah tersebut mengaku ikhlas dengan kegagalan dirinya dan istri ke Tanah Suci, Arab Saudi akibat pemberlakuan yang ditetapkan tersebut.

“Saya ini tertunda ikhlas lahir dan batin, tidak jadi masalah bagi saya kalau jemaah haji itu sudah kehendak Ilahi,” ucap Hartono saat ditemui wartawan di kediamannya, Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, Selasa (31/5/2022).

“Saya ini niat sudah membayar lunas semuanya cukup, termasuk kesehatan pun saya sudah berupaya untuk sehat,” imbuh pensiunan PNS tersebut.

Hartono yang mendaftar haji pada tahun 2011 seharusnya dapat berangkat ke Tanah Suci pada 2020 lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, maka niatnya menyempurnakan rukun Islam kelima itu tertunda.

“Mestinya tahun 2020 berangkat bersama istri,” kata dia. Ia pun pasrah dengan kondisi tersebut. Apalagi keputusan itu merupakan ketetapan yang sudah diatur pemerintah Arab Saudi

“Pada tahun ii sudah pasti, bahkan dari Depag Kab. Blora telah mengeluarkan ikut masuk pada calon Naik haji tahun 2022 ini, namun harapan itu terpaksa punah dan tidak ada harapan”, katanya jejen (45) saudaranya.

MDS/BNS/Deny/Postb

Berita Terkait

Top
.