IFRAME SYNC

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Gelar Perhelatan Penanaman 2000 Bibit Mangrove


Kabupaten Tangerang-Postbanten

PAKUHAJI-(31/5/2022). Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Disingkat (HNSI) Ranting Pakuhaji, Kabupaten Tangerang Gelar Perhelatan penanaman 2000 bibit mangrove di Pantai Kramat Sukawali Suryabahari (KKS) Yang Terletak di Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji Provinsi Banten.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten,Polsek Wilkum Pakuhaji, Ormas Pemuda Panca Marga (PPM).Pakuhaji Yang di Pimpin Oleh H.M.Sururi,SE Ketua Kabupaten,Sekcab Pakuhaji Solihin,Okp KNPI,serta jajaran Perangkat Desa Sukawali dan segenap Unsur elemen masyarakat serta dihadiri Camat Pakuhaji H.Asmawi, Ketua HNSI Kabupaten Tangerang H. Abudin, Ketua Ranting HNSI Pakuhaji Sukardi, Wakil Ketua Saibun Ali, dan Ketua KUD Mina Samudra, Sukma Wijaya dan Kades Sukawali Suparman(amang).

Menurut Ketua Ranting HNSI Pakuhaji Sukardi, sekitar 2000 bibit mangrove ditanam secara bersama oleh HNSI dan dukungan elemen masyarakat.

“Program ini akan rutin kami laksanakan satu bulan sekali pada setiap masing-masing titik dengan tujuan turut mendukung pelestarian lingkungan, khususnya mencegah abrasi pantai,” ujar nya.

Ditambahkan, jika lingkungan pesisir lestari dan terjaga, maka akan meningkatkan pendapatan nelayan dalam menangkap ikan.

Ketua HNSI Kabupaten Tangerang,H. Abudin mendukung program yang dilaksanakan HNSI Ranting Pakuhaji. Menurutnya, saat ini HNSI dari berbagai ranting memang sedang gencar melakukan pelestarian lingkungan dengan penanaman mangrove.

“Semoga,dengan dapat menjaga kelestarian Alam dan lingkungan setidaknya meningkatkan pendapatan para nelayan pada khusus nya” Pungkasnya.

(Taerudin.s/postbant)

Berita Terkait

Top
.