IFRAME SYNC

Gedung KPK Merah Putih di Datangi oleh para pedemo, agar tuntut Gubenur i Tangkap. Para pelaku aksi yang berjumlah puluhan tersebut


Jakarta, postbanten

Gedung KPK Merah Putih di Datangi oleh para pedemo, agar tuntut Gubenur i Tangkap. Para pelaku aksi yang berjumlah puluhan tersebut menuntut soal Formula E yang menjadi polemik akhir-akhir ini.

Para massa ini mulai meramaikan halaman gedung KPK pada pukul 14.40 WIB, belum lama ini. Massa sempat ricuh dengan petugas keamanan karena tidak diperbolehkan masuk ke dalam gedung KPK, untuk meastikan.

“Terlihat massa membawa spanduk bertulisan ‘Wanted, KPK Mana Nyalimu?’ dengan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beberapa di antara mereka pun tak mengenakan masker. KPK Digeruduk Pendemo Tuntut Pengusutan soal Formula E”, katanya yandir nata ketua demo.

Kata Yandri, Massa minta tuntaskan kasus Formula E, bagi yang tersangkut kasus ini, baik itu Gubenur, tangkap. Para pelaku aksi yang berjumlah puluhan tersebut menuntut soal Formula E yang menjadi polemik akhir-akhir ini.

Akhirnya, Massa setelah dari kantor KPK laju mendatangkan ke Gedung DPRD DKI, Tuntut Formula E Dibatalkan, agar tidak menyusahkan wong cilik.

“Akhirnya anggota kepolisian juga membantu menghalau massa untuk tidak masuk ke gedung KPK. Namun beberapa perwakilan terlihat dibolehkan masuk ke dalam lobi KPK guna menyampaikan tujuan aksi itu”, ucapnya yandri.

“(Desakan) soal penemuan audit BPK, yang sudah sangat merugikan Rp 1,3 triliun, ya soal penemuan Formula E yang sangat merugikan tak penuhi kebijakan,” ujar salah satu peserta aksi bernama Onis.

Kata Onis, Pada akhirnya massa itu mulai meredam setelah belasan polisi memaksa massa untuk tidak masuk ke gedung.

Sebagaimana diketahui, 7 fraksi DPRD DKI Jakarta sepakat menolak usulan interpelasi Fraksi PDIP dan PSI yang ditujukan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Penolakan dari 7 fraksi ini diketahui usai adanya pertemuan Anies bersama ke-7 fraksi DPRD DKI. Foto pertemuan Anies dengan tujuh fraksi DPRD DKI itu beredar di media sosial”, ucapnya.

Pertemuan diketahui digelar di rumah dinas Anies, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/8) malam. Ketujuh Fraksi yang hadir adalah Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.

Dari foto yang beredar itu, terlihat juga Ahmad Riza Patria selaku Wagub DKI. Anies, Riza, dan semua anggota Dewan yang hadir tampak memakai masker.
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif, membenarkan foto pertemuan yang beredar itu. Syarif mengatakan tujuh fraksi yang hadir itu menolak interpelasi Anies.

“Iya,” ujar Syarif membenarkan foto yang beredar, Jumat (27/8) Pada pertemuan tersebut, hanya Fraksi PDIP dan PSI yang tak diundang. Acara ini digelar saat PDIP-PSI mengajukan usulan interpelasi.

Wartawan: Supryadi/Taerudin/netty/postb

Berita Terkait

Top
.