IFRAME SYNC

Dukun Pemkab, LPS dan PMI terus lakukan Vaksinasi di Cisauk


Tangerang kab, postabanten

Dalam mendukung percepatan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Tangerang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang bersama Lembaga Penjamin Simpanan terus melakukan vaksinasi di puskesmas Cisauk, sabtu (06/11).

Kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus menunjukan tren membaik, terbukti wilayah tersebut sudah dilevel 1 wilayah PPKM. Terlebih cakupan vaksinasi sudah mencapai diatas 70%, sehingga kekebalan kelompok terus meningkat.

Hal tersebut tak terlepas dari peranan pemerintah, seluruh masyarakat, PMI dan juga Dinas terkait yang menangani pandemi secara bersama, sehingga kekebalan kelompok terus

” Capaian Vaksinasi ini merupakan kerja bersama, antara pemerintah, masyarakat agar kita bangkit dari pandemi covid-19 yang melanda Kabupaten Tangerang,” jelas Suranto Kepala Markas Palang Merah Indonesia saat melakukan vaksinasi di Puskesmas Cisauk. Sabtu, (6/11/2021).

Saat ini kita melakukan vaksinasi di Puskesmas Cisauk, kata Suranto, sebanyak 150 dosis vaksinasi disiapkan bagi masyarakat kecamatan Cisauk dan sekitarnya, terlebih PMI bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam mendukung penanganan Covid-19.

” PMI saat ini di support oleh LPS terus melakukan vaksinasi diwilayah Cisauk, ini wujud nyata kita bersama membantu pemerintah,” ujarnya.

Sementara Kepala divisi Edukasi dan pelayanan publik Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Romy Di Putra Mengatakan, Sesuai dengan Instruksi dari pemerintah pusat tentang percepatan Vaksin perhari bisa mencapai 2 juta. Kami dari LPS dari tahun 2020 sudah bekerja sama dengan PMI.

“Sejak awal tahun 2020 kami dari LPS sudah bekerjasama dengan PMI, yaitu memberikan bantuan berupa APD serta dukungan dana untuk operasional PMI, yang mana waktu awal melakukan penyemprotan disinfektan, dan sekarang kami mendukung percepatan Sentra vaksin,” Ujar Romy Di Putra

Masih menurut Romy, tujuan Kami agar vaksinasi ini semakin menyebar dan cepat. Karena LPS tidak bisa melakukan sentra Vaksin sendiri, untuk itu kami bekerjasama dengan beberapa kelompok, lembaga, dan masyarakat di seluruh Indonesia, saat ini LPS sudah melaksanakan sentra vaksin sebanyak 129.000 orang.

“Kami juga berharap dengan adanya program ini vaksinasi bisa cepat tercapai, sesuai instruksi dari bapak Presiden Jokowi dodo yang mana sentra vaksin bisa mencapai 2 juta per hari untuk seluruh wilayah di Indonesia, ” Harap Romy.

Edi/nini/postb

Berita Terkait

Top
.