Dalam keterangannya Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH., MBA juga telah menginstruksikan

Serang, postbanten

Dalam keterangannya Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH., MBA juga telah menginstruksikan jajarannya, baik kepada Kepala Satuan Kerja di Polda Banten juga kepada para Kapolres untuk memprioritaskan serbuan vaksinasi tersebut di daerah pemilihan,” tegasnya

“Kami dalam hal ini Polda Banten fokus dan memprioritaskan serbuan vaksinasi ke daerah-daerah pemilihan di wilayah hukum Polda Banten sejak saat ini. Dengan demikian, Pilkades akan terlaksana dengan sehat, tentu saja dengan disiplin menjalankan Prokes guna mencegah munculnya cluster baru Covid-19 saat Pilkades nanti,” ujar Rudy Heriyanto (29/09/2021)

Instruksi Kapolda ini disampaikan pada analisa dan evaluasi mingguan pada Selasa (28/09) dihadapan para Kasatker dan Kapolres jajaran. Sesuai dengan hasil analisa tersebut diketahui bahwa terdapat 681 desa yang akan melaksanakan pemilihan pada tahun 2021,

Diantaranya 64 Pilkades di wilayah Polresta Tangerang, 207 Pilkades di wilayah Polres Pandeglang, 266 Pilkades di wilayah Polres Lebak, 95 Pilkades di wilayah Polres Serang, 22 Pilkades di wilayah Polres Serang Kota, dan 27 Pilkades di wilayah Polres Cilegon.

“Selain memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan, tentu saja Polda Banten akan melakukan Mapping atau pemetaan terhadap potensi ganguan Kamtibmas yang dapat muncul saat Pilkades, ini merupakan antisipasi dini agar hal – hal yang tidak di inginkan terjadi saat Pilkades,” kata Rudy Heriyanto.

Pada bagian akhir, Kabidhumas Polda Banten AKBP. Shinto Silitonga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang akan melaksanakan Pilkades untuk terus menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. (Wirson/ari/postb)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *