IFRAME SYNC

CAPAI 500 PROGRAM KIP SETIAP TAHUN H,RANO KARNO S,ip ANGGOTA DPR RI KOMISI X DARI FRAKSI PDIP SALURKAN BANTUAN KARTU INDONESIA PINTAR (KIP)


Tangerang, postbanten.net

H,Rano Karno S,IP Anggota DPR RI Komisi X Kunjungi kampus STIKes FAATHIR HUSADA Balaraja Tangerang tgl 11-9-2023 pukul 10.00wib Dalam rangka sosialisasi program beasiswa aspirasi Dewan Kartu Indonesia Pintar (KIP), selasa (12/09).

Di hadirin oleh para Mahasiswa kampus STIKes,siswa SMK Tunas dan SDN Saga 3 ,ketua Yayasan ALBERTUS Beru Ruayanto ,SE. dan Ketua STIKes AR Vanchapo, Cd.Dr juga seluruh jajaran Struktural dan fungsional yang ada di STIKes Faathir Husadaa Tangerang.

Dalam sosialisasi KIP aspirasi Dewan menurut H. Rano Karno mengatakan Dewan mempunyai hak aspirasi setiap tahun bantuan yang disalurkan berupa kartu indonesia pinter (KIP)

Semuanya 500 mahasiwa untuk di distribusikan kepada beberapa kampus yang ada di wilayah Provinsi Banten

Sementara PIP, tahun lalu untuk tingkat sekolah atas, SMP, SMA/SMK mendapatkan bantuan, Lain halnya Sekolah tingkat kanak kanak (Tk) bantuan hanya alat peraga.

Bantuan ini atas amanat dari Megawati Sukarno putri ia telah memerintahkan ” saya hanya menjalankan ungkapnya.

” Dan Alhamdulillah bersyukur STIKes Faathir Husada di Balaraja untuk Tahun lalu 2022 bantuan KIP hanya 20 orang mahasiswa sedangkan tahun 2023 ada peningkatan kuota yaitu meningkat menjadi 50 mahasiswa.

Antonius Rino Vanchapo, Cd.Dr. Ketua STIKes Faathir Husada Tangerang , ditengah acara dalam perbincangannya dengan Media postbanten.net.

Kartu Indonesia Pinter (KIP) tahun 2022 semester 3 Bantuan berupa KIP hanya mencapai 20 Orang mahasiswa yang di bagikan ke 2 program studi yaitu kebidanan dan Keperawatan.

Jauh meningkat di banding tahun 2022, tahun 2023 kuota KIP untuk kampus STIKes Faathir Husada bertambah 50 Mahasiswa yang mendapatkan bantuan KIP.

Mereka khususnya Mahasiswa baru, selain menyerahkan program KIP H Rano Karno memberikan PIP kepada sekolah SMK Tunas.

Sebanyak 70 orang siswa dan sekolah SDN SAGA 3 sebanyak kurang lebih 90 siswa yang kurang mampu.

Adapun penyerahan secara simbolik karena dalam satu lokasi berdekatan dengan kampus maka pelaksanaan nya bersamaan di Kampus STIKes Faathir Husada Tangerang dibawah koordinasi Bapak Vanchapo.

“Sambung Vanchapo Bantuan yang diturunkan dari pemerintah pusat berupa uang diserahkan kepada Mahasiswa.

Untuk biaya persemester hingga akhir kuliah atau di berikan biaya hingga mahasiswa lulus pada masing2 program studinya.

Oleh karnanya lanjut Antonius Rino , pemberian untuk Tahun ini bagian dari kelanjutan tahun sebelumnya yang sudah di semester tiga yaitu Mahasiswa baru.

Masih duduk di bangku semester Saty. Harapan kedepan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah pusat semakin banyak lagi .

Sementara itu hadir pula sebagai tamu undangan Suhanda S. Pd. I, M. Si, MM,merangkap praktisi penggerak pendidikan sangat antusias ditengah acara sosialisasi aspirasi Dewan tentang Kip yang di bahas oleh H,Rano Karno .

“Suhanda selain pengggiat pendidikan juga aktif di beberapa lembaga Swadaya masyarakat (LSM) diantaranya LSM GERAK Indonesia.

Sebagai pembina organisasi yang di pimpin oleh Kuraish SH sbgai Ketua Umum,sebagai seorang yang msh aktif pula sebagai pns di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Mengapresiasi atas kunjungan H,Rano Karno anggota DPR RI komisi X seraya berkata Alhamdulillah saya sangat bersyukur.

“Karena telah turut serta membantu para warga yang kurang mampu untuk mengkuliahkan anaknya di bidang tenaga kesehatan,” katanya H. Rano

Menurut H. Rano, karana kuliah di program tenaga kesehatan baik itu Kebidanan maupun Keperawatan umumnya.

Mahal dan tak terjangkau oleh masyarakat biasa, dengan adanya program beasiswa KIP aspirasi ini harapan masyarakat yang tidak mampu membiayai kuliah bisa terserap.

Khususnya dari jurusan kebidanan dan keperawatan, kedepan perawat dan bidan bisa tercover di Kabupaten Tangerang dan ingin punya banyak tenaga di bidang kesehatan pula.

Lagi -lagi mengomentari sosok anggota dewan yang satu ini, simpatik dan kagum terhadap figur H Rano Karno si Doel Anak Sekolahan di mana karakter pemeran utama sinetron tersebut.

Benar-benar sebuah karakter muda yang energik idealis terbawa dalam sbh sifat dan sikap keseharian beliau dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Ini patut di contoh oleh para wakil rakyat lainnya, karena sudah terbukti hasil kinerja beliau tidak saja turut pembangunan infrastruktur.

“Tapi sdh jelas pembangunan dalam bidang pendidikan nyata dibuktikan dengan terserapnya anggaran KIP ke beberapa kampus dan sekolah di wlyh provinsi Banten,” ujar Suhanda .

Salah satu mahasiswa yang tidak mau di sebut namanya ungkap mengenai bantuan kip, ya Alhamdulillah saya dapet.

Namun masih menunggu pencairan, Kampus STIKes Faathir Husada saat ini sudah memiliki 570 Mahasiswa dari 3 prodi termasuk RPL, dan mengalami peningkatan dalam dua tahun terakhir ini.

Ungkap Antonius Rino Vanchapo mengakhiri perbincangan di sela sela kesibukan kunjungan Rano Karno ke Kampus STIKes Faathir Husada .

(Sun / postb).

Berita Terkait

Top
.