mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim resmi menerima surat tugas dari DPP Demokrat di Kantor DPP Demokrat.


Tangerang, postbanten.net

Helmy jadi mencalonkan Walukota Tangerang, karena di setujui oleh pihak partai Demokrat, belum lama ini di Jakarta.

Partai Demkrat Pusat, merestui ikur tanding dan berlaga di arena polirik Tingkat II Kota Tangerang, Banten.

DPP Demokrat sudah Resmi, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim Terima Surat DPP Demokrat

Wilayah Daerah Basis PDIP, ia ikut berusaha ambil patisan dari warga Kota Tangerang melalyi DPP Demokrat Berikan Tugas Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim

Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim : Demokrat Partai Pemenang Pilkada

Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim resmi menerima surat tugas dari DPP Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Surat tugas diberikan Satgas Desk Pikada DPP Demokrat, serta Sekjen DPD Demokrat Banten, Eko Susilo yang berada di kantor DPP Demokrat.

Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim mengatakan, bahwa dengan diberikannya surat tugas dari DPP Demokrat, adalah bentuk tugas dalam membangun koalisi partai politik untuk mencukupi koalisi 20 persen sebagai syarat pencalonan dan pendaftaran di KPU.

” Ya, surat tugas ini dalam membangun komunikasi politik dengan parpol, karena Demokrat di Pileg hanya dapat 4 kursi, artinya saya ditugaskan mencari koalisi parpol sekaligus mencari pasangan yang nantinya dalam daftar ke KPU sudah mencukupi sebanyak 10 kursi, ” tegas Helmy.

Saat ditanya media, parpol mana saja yang akan diajak koalisi, Bakal Calon Walikota Tangerang yang juga bos media Tangerang Raya ini mengatakan, bahwa sejauh ini, dirinya sudah membangun komunikasi politik dengan semua parpol yang memiliki kursi di parlemen.

” Semuanya saya lakukan komunikasi politik, Gerindra, PPP, PKB, Nasdem, PKS, PSI, PAN, Golkar dan PDIP, karena memang, saya fokus memenangkan kembali Demokrat di Kota Tangerang, artinya saya ingin juga mencari pasangan yang mampu memenangkan pilwalkot Tangerang,” papar Helmy.

Sedangkan Sekretaris DPD Demokrat, Eko Susilo mengatakan, surat tugas bagian dari proses yang dilalui bakal calon kepala daerah. Artinya seorang bakal calon kepala daerah wajib mencari koalisi parpol, sehingga persyaratan 20 persen dapat direalisasikan.

” Ya, selamat bertugas adinda Helmy Halim, cari pasangan yang dapat memenangkan pilkada Kota Tangerang, ” papar Eko.

(wil / prayitno)

Berita Terkait

Top
.