mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Tuesday 5th March 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Adho Ridwan yang biasa dipanggil Adho merupakan anak ke 3 dari 3 bersaudara dari pasangan Darman dan Wittati. Adho lagi di Serang pada 08 Oktober 1999.

Posbanten.net – Serang

Adho Ridwan seorang Taruna Akpol dari Ciruas Kabupaten Serang pagi ini mengunjungi Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di ruang kerjanya, Jumat (28/04).

Adho Ridwan yang biasa dipanggil Adho merupakan anak ke 3 dari 3 bersaudara dari pasangan Darman dan Wittati. Adho lagi di Serang pada 08 Oktober 1999 dan mempunyai hobi lari.

Saat ditemui, Adho merasa bersyukur bisa lulus dan menjadi Taruna Akpol.

“Saya bersyukur dan juga bangga karena saya bisa lulus dan masuk Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang. Karena dari 118 orang yang mendafta, hanya 5 orang saja yang lulus,” katanya.

Adho mengatakan bahwa ini kali kedua ia mengikuti tes Akpol.

“Saya mengikuti tes masuk Polisi sudah 2 kali. Pada tahun 1 saya gagal di kesehatan. Pada tahun ke 2, saya belajar dan latihan dengan sungguh-sungguh dan Alhamdulillah hasilnya saya bisa lulus,” ucapnya.

Sama seperti rekannya, Adho pun menepis berita jika harus mengeluarkan uang menjadi seorang Polisi.

“Dari awal bapak saya sudah bilang kalau kita buka siapa-siapa, kita bukan berasal dari keluarga kaya, tapi saya berusaha meyakinkan orang tua saya khususnya bapak saya bahwa masuk Polisi itu tidak bayar.

Dan akhirnya bapak saya yang hanya penjual pakaian anak-anak di Pasar Ciruas pun percaya jika untuk menjadi seorang Polisi tidak membayar,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Dengan semangat dan tekad yang bulat untuk membahagiakan orang tua dan keluarga, Alhamdulillah saya sekarang bisa menjadi Taruna Akpol yang beberapa waktu lagi selesai pendidikan”.

Terakhir ia mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya dan juga Dirpamobvit yang sudah memberikan kesempatan untuk silaturahmi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua saya yang sudah memberikan support, dukungan dan ridhonya kepada saya hingga saya bisa menjalani pendidikan di Akpol. Dan juga untuk keluarga saya, terimakasih atas dukungannya.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang sudah memberikan kami kesempatan untuk silaturahmi dan sudah memberikan wejangan-wejangan kepada kami,” tutup Adho.

Jurnalis : Saeful Bahri /postb

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan