IFRAME SYNC

Ada sekitar 100 bungkus nasi yang di berikan langsung pada pengdara


Tangerang Kab, postbanten

Ada sekitar 100 bungkus nasi yang di berikan langsung pada pengdara. Kelompok Pemuda yang menamakan dirinya “#RakyatMemberi” membagikan bantuan berupa 100 lebih porsi makan gratis kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 serta PPKM di wilayah Kecamatan Panongan dan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Setiap lewat nasi bungkus itu langsung di berikan dengan gratis, alasannya pemuda peduli “Rakyat Memberi” ini ada mamfaatnya untuk menjaga senasib dan sesama.

“Alhamdulillah kembali menyapa warga yang terdampak. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Joewanda, inisiator “#RakyatMemberi” di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, motivasi dari kegiatan bagi-bagi bantuan makan gratis tersebut, dalam rangka untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi dan juga bentuk upaya berjuang bersama melawan virus SARS-COV-2.

“Terlebih pada situasi PPKM Level 3-4 yang masih berjalan. Tentu banyak pekerja non formal terkena dampaknya,” ucapnya.

Pemuda kelahiran Bangka Belitung ini menambahkan bahwa dirinya bersama kawan-kawannya terpanggil untuk memberikan solusi dengan saling bantu membantu kepada sesama.

“Saatnya rakyat memberi rakyat. Jadi kami menamakan aksi solidaritas sosial ini dengan hastag dan nama #RakyatMemberi,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu relawan “#RakyatMemberi” Zainal Abidin mengatakan aksi tersebut merupakan bagian dari solidaritas sosial di tengah badai virus corona yang kini kian mengganas.

“Jika ada rezeki lebih harus berbagi. Tak cukup kalau hanya mengandalkan pemerintah saja. Semua harus bersatu dan gotong royong,” tukasnya. (deni/henry/pn/ant)

Berita Terkait

Top
.