IFRAME SYNC

Pemerintahan Lebak untuk Kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meningkat


Lebak, postbanten

Pemerintahan Lebak untuk Kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meningkat dan kembali bertambah 196 sehingga total menjadi 7. 704 orang. Pemkab lebak gagal membina warganya.
Naiknya kasus penyebaran corona itu tentu cukup memprihatinkan, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah di Lebak, Kamis.
Selama ini, kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Lebak masih tinggi hingga ratusan orang per hari. Pemerintah daerah terus menekan agar kasus COVID-19 bisa dikendalikan dan tidak terjadi lonjakan.
Untuk pengendalian COVID-19, kata dia, pihaknya mengoptimalkan pelayanan 3T yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan). Apabila, ditemukan kasus positif itu maka dilakukan isolasi mandiri atau menjalani rumah isolasi yang disediakan oleh pemerintah setempat.
Selain itu juga pasien COVID-19 yang mengalami gejala dirawat di rumah sakit rujukan. Pemerintah daerah memaksimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Ekonomi (PPKM) Level 4. (deden/henry/pn/ant)

Berita Terkait

Top
.