IFRAME SYNC

Walikota Tangsel Rombak Posisi Kepala OPD Hingga Pejabat Kelurahan


Tangerang sealatan, postbanten.net

Wajar saja, roling penjabat tingkat Pemkot Tangerangerang Selatan, agar mutasi ini di jadikan untuk meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi. Rabu (23/03)

“Jadikanlah mutasi ini untuk meningkatkan kinerja lebih baik kedepan, mutasi ini adalah untuk penyegaran, jangan ada praduga yang untuk menyulitkan diri sendiri, ini bentuk penyegaran di roda perintahan Kota Tangerang Selatan”, katanya H. Beyamin Davni Walikota Tangsel, Banten

Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan merombak total jajaran di kabinetnya, Selasa (22/3/2022) malam. Perombakan dilakukan mulai dari pejabat eselon II setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga eselon IV setingat Lurah, rabu (23/03).

Mutasi dan promosi ratusan pejabat itu langsung dilakukan oleh Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Selain melantik enam pejabat eselon II.b hasil lelang jabatan, Benyamin juga melantik 10 pejabat eselon dua lainnya menyusul adanya perubahan sejumlah nama OPD di lingkup Pemkot Tangsel, sehingga jumlahnya menjadi 16 orang.

Tempati Urutan Pertama, Enam Pejabat Tangsel Ini Berpeluang Besar Jadi Kepala OPD
Sementara, pejabat eselon III atau setingkat Sekretaris Dinas dan Kepala Bagian yang dilantik sebanyak 80 orang. Sisanya yakni pejabat eselon IV setingkat Kasubag, Kasi hingga pejabat kelurahan.

Enam pejabat eselon II.b hasil open bidding antara lain, Ahmad Zubair yang menjabat sebagai Inspektur. Oki Rudianto menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Yepi Suherman menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Selanjutnya, Bani Khosyatulloh menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Heru Agus Santoso menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Robby Cahyadi menjabat Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Sementara, 10 pejabat eselon II lainnya yang ikut dilantik antara lain, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Fuad. Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah dijabat oleh Wawang Kusdaya. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah dijabat oleh Eki Herdiana.

Selanjutnya, Kepala Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang dijabat oleh Ade Suprizal. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana dijabat oleh Khairati. Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga dijabat oleh Mursinah.

Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Chaerudin. Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah dijabat oleh Toto Sudarto. Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan dijabat oleh Aries Kurniawan, dan terakhir Kepala Dinas Tenaga Kerja dijabat oleh Sukanta. Selebihnya adalah pejabat eselon III dan IV.

Dijelaskan Benyamin, para pejabat yang dilantik dan rotasi sudah langsung bekerja dan mengusulkan anggaran di tempat barunya.

“Sudah berlaku, tugas mereka setelah ini mereka harus segera mengusulkan pengguna anggaran.

Kuasa penggunaan anggaran, struktur-struktur pengelolaan keuangan daerah harus segera mereka usulkan, dampaknya tidak terlalu lama setelah itu supaya bisa melakukan kegiatan program,” katanya usai pelantikan di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Ciputat, Selasa (22/3/2022).

Dia berharap mereka yang menempati posisi baru tersebut bisa langsung beradaptasi dengan tugas baru yang diembannya.

“Saya berharap mereka segera menyesuaikan diri dengan tugas yang barunya, tidak ada lagi berlama-lama saya minta, minggu depan sudah bisa ya bekerja secara normal. Pengguna anggaran sudah diusulkan kemudian tidak boleh mengeluh, waktu kita dikejar waktu, jadi saya berharap teman-teman saya bekerja optimal, harus cepat,” pintanya.

adegunawan/postb

Berita Terkait

Top
.