mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Banyaknya lalat dan bau busuk dari pengolahan sampah, Warga Demo Salah satu Pabrik.


Sindang Jaya, Postbanten.net

Banyak nya lalat dan bau tidak sedap/busuk yang bersumber dari salah satu pabrik di demo warga Kp. Putat Rt 03/05 Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, khususnya para ibu-ibu rumah tangga yang merasakan dampak pada lingkungan sekitar pabrik. Selasa (22/03/2022).

Lls (46) th salah satu warga yang tinggal di dekat pabrik mengeluhkan semenjak pabrik ini berdiri dan beroperasi warga merasakan dampak dari pabrik tersebut, seperti banyaknya lalat hijau di permukiman warga dan asap yang berasal dari pabrik, mengakibatkan sakit tenggorokan hingga sulit bernafas,” ungkapnya kepada awak media.

Lls juga menambahkan bahwa sekarang ada beberapa anak-anak dilingkungannya yang terserang penyakit Diare dan sesak napas itu semua dampak dari bau tidak sedap/ busuk dari pabrik Tersebut.
keinginan warga saat aspirasinya disampaikan langsung didengar oleh pihak pemilik pabrik. Namun dari salah satu pengurus mengatakan, bahwa bos sedang ada di luar kota, nanti saya sampaikan ke bos warga maunya seperti apa dan baiknya bagaimana,” ujarnya.

Warga menduga, pabrik tersebut mengambil sampah dari perumahan alam sutera (survana padi) yang di angkut menggunakan truck setiap malam.

Lukman selaku ketua rukun tetangga (RT) mengatakan, sebelum pabrik beroperasi salah satu dari pihak pengurus meminta ijin lingkungan, serta memberi tahukan bahwa pabrik hanya untuk gudang besi saja,” jelasnya.

Gym (58) th salah satu warga yang paling terkena dampak dari pabrik, seperti banyaknya lalat hijau dan bau tidak sedap membawa penyakit dari asap pembakaran sisa sampah.

“Saat pembakaran sampah, asap yang keluar dari cerobong dapat menimbulkan pencemaran udara serta pencemaran lingkungan permukiman warga sekitar,” Tandasnya.

Sopiyan/postb.

Berita Terkait

Top
.