Wednesday 29th November 2023
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

untuk awal masa covid di informasikan, setelah ini Informasi di tutup apa, atau tidak.

Jakarta, postbanten

Untuk penjelasan masa covid, berakhir apa belum pihak pemerintah belum mengumumkan, ini adalah informasi fiblik harus transfaran, waktu sakit di umumkan, tetapi yang sembuh atau sudahan di umumkan kembali, rabu (24/11).

Para Pengamat Politik Universitas Paramadina Jakarta Ahmad Khoirul Umam menilai kebijakan publik dari pemerintah terkait penanggulangan pandemi di Indonesia belum dikomunikasikan secara baik kepada masyarakat, mulai dari pendeteksian hingga penanganan bagi yang terpapar COVID-19.

“Oleh karena itu, sejumlah kebijakan-kebijakan itu seolah-olah membuat masyarakat bingung dan tidak terjelaskan secara baik,” ujar Ahmad Khoirul Umam. Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam diskusi Twitter Spaces Forum Ekonomi Politik Didik J. Rachbini bertajuk “Pandemi & Kebijakan: Evaluasi 2021” dipantau dari Jakarta, Rabu.

Selain persoalan komunikasi, lanjut Khoirul Umam, kebingungan yang muncul terkait tindakan penanggulangan pandemi bisa pula disebabkan oleh tingkat literasi masyarakat Indonesia yang rendah, seperti pengetahuan saat menghadapi situasi terpapar COVID-19.

“Seharus informnasi fublik harus jelas, apakah ini cuma politik saja, sehingga sekarang belum ada kata penutup, atau bagaimana tentang covid”, katanya Ahmad Khoirul

jajang/netty/postb/ant

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan