mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja tetap berlaku sampai batas waktu mengubah


Jakarta, postbanten

Masalahnya bukan berlaku dua tahun lagi, jika UU Cipta Kerja ajang melakukan keuntungan sepihak ini namakan masalah baru, yang tedapat pada pasal yang di koreksi oleh MK, sabtu (27/11).

Karena UU Cipta Kerja saling menguntungkan kedua bela pihak itu akan penerpan UU itu sesuai dengan undang-undang itu sendiri, jangan terlalu mempersulit kinerja UU Cipta Kerja, di kutip anatara .

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Christina Aryani menegaskan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja tetap berlaku sampai batas waktu mengubah UU itu berakhir dalam waktu dua tahun ke depan sebagaimana ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi.

“Supaya publik jangan salah persepsi, seolah-olah putusan MK ini menyatakan bahwa aturan pelaksanaan UU Cipta Kerja tidak berlaku. Ini yang perlu diluruskan,” kata Christina sebagaimana dikutip dari siaran tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan keterangan itu demi meluruskan persepsi sejumlah pihak yang menyebut bahwa UU Cipta Kerja tidak lagi berlaku setelah majelis hakim MK memutuskan beleid itu sementara inkonstitusional sampai adanya revisi dalam waktu dua tahun.

Ia kembali menegaskan putusan MK, yang menyebut UU Cipta Kerja inkonstitusional, tidak tepat jika dipahami sebagai pembatalan undang-undang.

“Memang UU Cipta Kerja, boleh saja berlaku, 2 tahu kedepan, 4 tahun jedepan bahkan 5 tahun kedepanm yang masalahnya apakah sudah benar penerapan undang-undang pekerja”, katanya Yusman Niar aktifis.

heny/netty/pn

Berita Terkait

Top
.