IFRAME SYNC

APDESI, untuk tidak tergoda pada politik praktis


Jakarta, postbanten

Muhamad Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri meminta pada APDESI jangan ikut-ikut politik uang, karena organisasi APDESI menjaga repotasi sebagai aperatur perangkat Desa, sabtu (27/11).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) tidak tergoda pada politik praktis, di kutip antara.

Mendagri Tito Karnavian dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan APDESI jangan sampai dijadikan sebagai kendaraan politik, baik bagi pengurus maupun pihak lainnya.

Mendagri menekankan ADEPSI mestinya hanya terlibat dalam politik negara, yakni berkontribusi secara loyal untuk membangun negara agar semakin maju dan menjadi kekuatan ekonomi baru.

Selain itu, politik negara juga dapat dilakukan dengan turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya ingin mengingatkan itu, supaya rekan-rekan tidak larinya ke politik lagi, nanti dibawa organisasi ke politik lagi, (hanya) politik negara jangan politik praktis,” kata Mendagri

Kata Muhammad tito, jika kades seluruh Indonesia ikut praktis politik ini akan tidak propesional dalam bekerja, ini akan menganggu jalan roda pemerintahan desa.

henry/neni/postb

Berita Terkait

Top
.