IFRAME SYNC

Ujang RT, Sampah ini lebih kurang setiap, musin haujan ada sekitar 100 ton perhari


Tangerang Kab, Postbanten

Sampah menumpuh di muara dan sekitar 100 meter lagi sampai ke muara laut jawa. Sampah yang menumpuk seperti palstik, kaleng, botol aqua dan kayu-kayu yang sisah tebangan warga hanyut ke Kali Prancis Kelurahan Dadap, Kec. Kosambi Kab. Tangerang, Banten.

Pihak Dinas terkait eolah-olah tidak peduli dengan dampaknya sampah yang ada di kali. ini semajak hujan hari sinin (15/11/2021) kali penuh dengan sampah yang bergitu banyaknya di saring oleh jembatan kali Prancis.

Masyarakat sudah gotong royong agar sampat untuk tidak dekat dengan warga, bahkan warga sudah menyampaikan pada pemerintah setempat Kelurahan Dadap, belum ada tindakan yang maksimal.

“Kami dari warga yang penunggu dan bermungkim di sepanjang kali ini, sudah bergotong royong, dan kami juga sudah kewalahan ini trlalu banyak sampahnya”, katanya maemunah (48) ibu Warung.

Menurut Maemunah, kalau sudah banyak begini pihak warga juga kewalahan, ini harusnya dikruk atau di angkat denagn beko, masalah ini sudah Nasional, bukan tingkat RT lagi.

“Kami juga sudah menghimbau pada warga ynag tinggal di sekitar sepamjang kali agar membersihkan kali dari sampah”, katanya Ujang RT, senin (15/11)

Kata Ujang RT, Sampah ini lebih kurang setiap, musin haujan ada sekitar 100 ton perhari, coba Bapak lihat sampah menumpuk sebanyak begitu, ini adalah kerjaan dari Dinas Kab. Tangerang.

Henry/nunung/postb

 

Berita Terkait

Top
.