IFRAME SYNC

Sangki Berpeluang Besar Ketua PWI Banten.


Tangerang, Post Banten.net –

Sangki Wahyudin, mantan dua periode Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang berpeluang besar menduduki pimpinan Ketua PWI Banten 2024 – 2029 demi untuk kemajuan organisasi.

” Saya memang mencalonkan Ketua PWI Banten demi untuk perbaikan, bukan hari esok atau nanti tapi sekarang, ” kata Sangki Wahyudin dalam siaran pers yang diterima di Tangerang, Jumat (9/2/2024).

Sangki mengatakan dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI memilih dan dipilih adalah hak bagi anggota biasa dan hal tersebut perlu digunakan sebaik mungkin.

Pemilihan Ketua PWI Banten rencananya digelar Maret 2024 di Serang dan Sangki merupakan salah satu calon dari Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, misi dan visi untuk maju mencalonkan Ketua PWI Banten adalah peningkatan kompetensi wartawan.

Bahkan bukan hanya sekedar banyaknya anggota yang telah lulus uji kompetensi juga meningkatkan kemampuan penulisan berita sesuai kaedah dan kode etik jurnalistik.

“Untuk menjaga profesionalisme seorang wartawan menjadi hal yang penting,” kata wartawan Tangerang Ekspres, grup Jawa Pos itu.

Marwah PWI, kata dia, yakni bagaimana anggota dapat memahami kode etik jurnalistik dan menjadi seorang wartawan profesional.

Dia menambahkan perubahan dalam organisasi sangat perlu dan penting perlu ada perbaikan, bila selama ini ada yang kurang perlu peningkatan serta sudah baik untuk dipertahankan.

Pengetahuan tentang kode etik bukan jadi menjadi rujukan bagi wartawan tapi juga diketahui secara luas oleh publik dan narasumber, demikian Sangki Wahyudin.

**** (namraw aytida)

Berita Terkait

Top
.