IFRAME SYNC

Saat herkuler di cecar oleh KPK beberapa pertanyaan, ia sempat tidak tahu dana yang di berikan pada hakim.


Jakarta, postbanten.net

Herkules saat di panggil oleh KPK tidak hadir, maka ia akan menjemput paksa.

Disini ia di dalam gedung ini tak akan bersuara, di laur sana boleh berkoar-koar, tidak takut sama wartawan, tidak takut sama aparat.

Ia walapun ber tersangka, Sekarang ia, telah menjadi terduga tersangka oleh KPK.

Walaupun ia belum tersangkah tetapi masih saksi, ini juga akan bermuara pada tersangkah, tergantung bukti yang di miliki oleh KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi  Tenaga Ahli PD Pasar Jaya, Rosario de Marshall atau Hercules yang mengaku tidak mengetahui aliran dana suap hakim agung.

Sebagaimana diketahui, Hercules dipanggil KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan suap hakim agung pada Kamis (22/1/2023).

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Hercules memang berhak mengaku tidak mengetahui dugaan aliran dana dalam perkara tersebut.

“Saksi mengaku tidak mengetahui (itu) haknya, tapi kan semuanya sudah dituangkan dalam BAP (berita acara pemeriksaan),” kata Ali dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023). dikutip kompas.com

Menurut Kompas.com News Nasional KPK OTT Hakim Agung Hercules Tak Tahu Aliran Dana Suap Hakim Agung,

KPK Dalami Dugaan Aliran Dana dari Penyuap Hakim Agung Video Terkini 00:25  /  02:01 1x Bisakah Hakim Jatuhkan Pidana Lebih Tinggi atau Rendah dari Tuntutan JPU?

15 15 01:35 Click to full video Bisakah Hakim Jatuhkan Pidana Lebih Tinggi atau Rendah dari Tuntutan JPU?

Ali mengatakan, semua data yang berhasil didapatkan penyidik akan digelontorkan di persidangan.

Meski demikian, Ali menegaskan, penyidik memang fokus mendalami dugaan aliran dana dalam perkara suap hakim agung kepada Hercules.

Adapun dana dimaksud bersumber dari debitur Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana, Heryanto Tanaka.

Ia merupakan salah satu tersangka penyuap hakim agung. “Pendalaman-pendalaman soal aliran itulah yang menjadi fokus yang ditanyakan kepada saksi Pak Rosario de Marshall,” ujar Ali.

deni / har / henri / postb

Berita Terkait

Top
.