IFRAME SYNC

Presiden memerintahkan pada mentri-mentri agar mengimformasikan ke pada Gubenur, Kota/Kab, aga mempersiapkan atlet-atlet


Jakarta, postbanten

Presiden memerintahkan pada mentri-mentri agar mengimformasikan ke pada Gubenur, Kota/Kab, aga mempersiapkan atlet-atlet ayang akan mengahadapi PON Papua, senin (06/09).

 

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menyampaikan bahwa pemerintah memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi di lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Bapak Presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberi diberikan prioritas kepada kabupaten/kota di tempat akan diselenggarakannya PON,” kata Menko Airlangga Hartarto dalam konferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM secara daring, Senin.

 

Menko Airlangga menyampaikan vaksinasi di lima kabupatan/kota penyelenggaran PON sebenarnya sudah lebih baik dan sedikit lebih tinggi dibandingkan vaksinasi rata-rata nasional.

Kota Jayapura sudah mencatatkan 51 persen vaksinasi dosis pertama, lalu Kabupaten Jayapura 48,39 persen, Mimika 50,6 persen, Merauke 55,58 persen, dan Kabupaten Kerom sebanyak 33,73 persen.

“Kasus aktif mengalami kenaikan tapi diindikasikan sekitar 81 persen perlu statusnya diperbaiki setelah 21 hari,” ujar Menko Airlangga. (Henry/postb/ant)

Berita Terkait

Top
.