Pemerintah Bandung mendapatkan acung jempol oleh anggota DPRD

Bandung, postbanten

Apresiasi terus di lontarkan noleh pihak Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kinerja pemprov setempat terkait penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19 tahun 2021 yang dinilai jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan semangat Anggota DPRD, pemerintah Bandung cukup tersipuh malu. “Kami melihat Pemprov Jabar yang telah berupaya secara optimal dalam menangani pandemi COVID-19 di Jabar melalui kolaborasi pentahelix penggunaan teknologi informasi Pikobar dan percepatan vaksinasi,” kata Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat saat Sidang Paripurna Peringatan HUT ke-76 Jabar di Ruang Paripurna DPRD Jabar Kota Bandung, Kamis.

Kata Taufik, Pihaknya juga memberikan acungan jempol pada Pemprov Jabar karena berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk kesepuluh kali secara berturut-turut. Dengan kata-kata cap jempol yang di lontarkan noleh taufik saat ruang sidang.

“Pemprov Jabar juga mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bakti Gerakan Pramuka di tingkat nasional serta beberapa penghargaan lainnya,” kata Taufik.

Selain itu, Pemprov Jabar juga meraih Meritokrasi terbaik pertama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik kedua nasional dari Kementerian PPN atau Bappenas.

Namun demikian, di hari kadinya yang ke-76 tahun ini, Provinsi Jawa Barat masih diselemuti oleh dampak pandemi COVID-19 yang menjadi keprihatinan bersama.

Oleh sebab itu, DPRD Jabar menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes), ASN, TNI, dan Polri serta seluruh komponen masyarakat Jabar yang telah berjuang menangani dan menanggulangi pandemi COVID-19.

“Kita harus selalu bersinergi dengan sesama masyarakat untuk menghadapi dan menjadikan situasi seperti sedia kala,” kata dia. (Henry/netty/postb/ant)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *