IFRAME SYNC

Pelantikan Dewan Pimpinan Kelurahan Lasqi ( Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia) DPKel Lasqi Se – Kota Bekasi Dan Festival Qasidah


Kota Bekasi – postbanten.net Ketum Lasqi Heri Koswara akan melantik Pengurus *DPKel Lasqi Se – Kota Bekasi* sebanyak 56 Kelurahan,Pada Hari Minggu 14 Agustus 2022 di Halaman Masjid Islamic Center Kota Bekasi, Jam 09 : 00 s/d Jam 17 : 30 Wib. Masa bakti 2022 – 2024 .

Acara tersebut juga Hadiri oleh Ketua Umum DPW Lasqi Kota Bekasi , H Heri Koswara sekretaris umum DPD LASQI A.Rafik , Ketua Harian H. Qomar dan jajaran pengurus, serta perwakilan. Baznaz Kota Bekasi , perwakilan Islamic Center Bekasi Kota , ketua DPD Lasqi kabupaten Bekasi, Nining serta jajaran pengurus. dan lain lain.

A. Rafik menjelaskan bahwa Tujuan utama dalam pelantikan pengurus LASQI adalah melestarikan Seni budaya Qasidah itu sendiri yang memang saat ini hampir punah karena sekarang masyarakat modern lebih senang menyukai alunan musik-musik seperti jazz , Rock , Pop Menurut A. Rafik Dalam pandangan umat Islam sendiri seni budaya Qasidah bisa menambah semangat dan napas baru dakwah lewat seni kedepannya.

“Alhamdulillah saya mendapat kesempatan melantik Para Pengurus DPKel Lasqi Se Kota Bekasi langsung di dampingi Ketua Umum , semoga mereka dapat melaksanakan amanah dengan baik, ” ujar A. Rafik.

Ketua Harian H. Qomar Diwawancarai oleh Wartawati media ini , ” Dengan dilantiknya para pengurus LASQI Tingkat Kelurahan ini masyarakat Kota Bekasi yang rindu akan seni budaya Islam qasidah semakin eksis dengan penampilan yang semakin menarik dan modern. Dan bisa terobati untuk memajukan regenerasi kita sekarang, Ia juga memohon dan mengajak kepada dinas pendidikan kota Bekasi ataupun kementerian agama untuk memasukkan secara resmi seni budaya qasidah di Sekolah Negeri dan Swasta agar menjadi resmi bahwa qasidah dicetuskan menjadi salah satu ekstrakurikuler yg memang harus di lestarikan dan menjadi Favorit untuk para siswa belajar sehingga minimal pada saat mereka ikut festival mereka bisa mendapatkan sertifikat salah satu prestasi untuk kemudahan masuk ke sekolah jenjang lebih tinggi berikutnya

“Contohnya sekolah Al-Azhar sekarang di giatkan ada tambahan ekstrakulikuler seni budaya qasidah modern, Setelah pelantikan pihaknya langsung mengadakan Festival Qosidah Kota Bekasi, ” ujar ketua harian H.Qomar.

( Nena/Edi)

Berita Terkait

Top
.