IFRAME SYNC

Masyarakat Pandglang yang kena musibah terus berbenah harta dan rumah mereka hancur


Pandeglang, postbanten

Masyarakat Pandglang yang kena musibah terus berbenah harta dan rumah mereka hancur seketika, oleh Garfik dan goncang di Bawa Tanah dan Lapisan Laut udah mulai tipis, dan sehingga mengeluarkan hawa panas di perut laut, lalu menimbulkan getaran, sabtu (15/01).

Gempa menurut pantau postbanten mengatakan bahwa laut lempeng bumi dan air mengelaurkan gesekan, sehingga bumi terbawa bergetar, ketika lempeng tidak bisa jmenahan hawa panasnya, lalu menimbulkan ledakan begitu dasat.

Dan sakarang masyarakat di namakan istilah Gesekan Bumi Antara Pusat Alam (gempa) yang selalu bergesekan, sehingga mengeluarka getaran sampai 6,6 Skala Liter, sehingga yang jarak tempu yang di milik sekitar 13.000 KM meter/menit di permukaan kejadian.

Sebenar mengguncang Wilayah Kabupaten Pandeglang Banten pada Jum’at 14/01/2022, beberapa bangunan mengalami kerusakan yang parah, bahkan ada pula yang roboh lantaran guncangan tersebut, terlu besar.

Salah satunya di wilayah Kecamatan Banjar Abah Yongki Satria Tokoh Kesepuhan Yang ada di kecamatan Banjar Membenarkan, bahwa di wilayahnya akibat Guncangan Gempa 6,7 Magnitudo rumah dan peternakan ayam roboh/ambruk, karna terdampak gempa yang mengguncang tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Damkar Kedaruratan dan logistik (Damkelog) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pandeglang Emil Salim Mengatakan, Gempa yang terjadi di wilayah Kecamatan Sumur tidak berpotensi tsunami Sirine tsunami juga enggak berbunyi.

Henry/supri/postb

Berita Terkait

Top
.