mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

KPK terus menyelidik, tentang suap dan menyuap pada wakil DPR-RI, sehingga beliau sampai keseret rana hukum


Jakarta, postbanten

KPK terus menyelidik, tentang suap dan menyuap pada wakil DPR-RI, sehingga beliau sampai keseret rana hukum. Nurul GhufronWakil Ketua Komisi Pemberantaan Korupsi (KPK) akan serius mengungkap kejahatan suap dan di suap, itu akan di bongkar, kami yakin bahwa Azis Syamsudin tidak sendiri, tetapi otak intelektual juga kan di tangkap, jumat (08/10).

Kata Nurul Ghufron mengatakan lembaganya komitmen untuk membongkar dugaan adanya “orang dalam” mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di KPK. Jika itu ada orang dalam, berarti pihak KPK lebih berhati-hati menetapkan terduga kasus korupsi.

Kata Nurul, untuk melakukan kejahatan Suap menyuap itu pasti ada dalangnya, tidak bakal Azis sendiri. “Kan itu masih testimonium de auditu ya, artinya bukan kesaksian, tetapi menyampaikan pernyataan orang lain bahwa Saudara AZ (Azis Syamsuddin) memiliki delapan ‘orang dalam’. Itu nanti tentu sekali lagi KPK akan komitmen untuk membongkar itu semua,” kata Ghufron, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Untuk menyuap Azis ini kami lagi mengumpulkan data dan apabila sudah lengkap akan kami layangkan surat panggilan. Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (4/10), saksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai Yusmada menyebut Azis Syamsuddin memiliki delapan orang di KPK yang dapat dimanfaatkan untuk pengamanan perkara.

(netty/henry/postb/ant)

Berita Terkait

Top
.