mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f IFRAME SYNC

KORBAN KECELAKAAN KAPAL DI KEPULAUAN SERIBU DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN DI PERAIRAN MUARA GEMBONG BEKASI


Jakarta, postbanten.net

Sekilan Lamanya Akhir juga dapat di temukan oleh pihak Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban akibat kecelakaan kapal di Perairan Kepulauan Seribu pada senin (14/3) petang tadi.

Dua nelayan yang di tertabrakan dengan kapal yang melaju ke Sulawesih, dan sempat singga di Pulau seribu, lalu kapal tersebut tak sengaja kapal pencari ikan nelayan ke tabrakan, rabu (16/03).

Hendra Sudirman, S.E., M.S mengatakan  Korban ditemukan berdasarkan informasi dari komunitas nelayan yang sedang berada di Perairan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian selanjutnya tim SAR yang terdekat dari area pencarian langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang bernama Wadina (40) dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB pada radius kurang lebih 12 Nm dari lokasi kejadian.

“Petang tadi korban kita temukan dan langsung diveakuasi menuju RSUD Karawang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak Keluarga.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengungkapkan rasa belasungkawa atas musibah yang menimpa korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi yang dibangun oleh personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan.

Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan pada operasi SAR hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Lantamal III Jakarta, Baharkam Mabes Polri, PolAir Polres Kep.Seribu, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Priok,

Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Priok, BAZIS Prop.DKI Jakarta, DMC Dompet Dhuafa, KORGAD, Human Intiative, GMCI, IEA Jakarta Utara, Bazis BTB Kab.Bekasi, Komunitas Muara Jaya Peduli, dan Nelayan sekitar.

Kata Hendra, Diketahui KM Tanto Mandiri yang sedang melakukan perjalanan menuju Pontianak tabrakan dengan Kapal Nelayan pada kamis (10/3) malam sekitar pukul 19.15 WIB di Perairan sebelah timur Pulau Damar, Kab.Kep.Seribu, DKI Jakarta.

“Korban jatuh dari Kapal Nelayan berjumlah 2 (dua) orang atas nama Darpan (37) yang dievakuasi oleh KM Tanto Mandiri dalam keadaan selamat, sedangkan Wadina (40) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia”, katanya Hendra.

hkppj/henry/postb

Berita Terkait

Top
.