mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Tuesday 5th March 2024
mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f mgid.com, 663616, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Curah hujan begitu tinggi, dan Dranase tidak dapat terserap hujan, jakarta barat banjir

Jakarta Barat, postbanten.net

Intensitas curah hujan yang secara terus-menerus mengguyur hampir seluruh bagian pelosok jakarta barat, tak terkecuali kampung pesing koneng Rt 012/ rw002, kelurahan kedoya utara, kecamatan kebun jeruk, kodya jakarta barat, DKI Jakarta, rabu (16/03).

Warga kampung kedoya utara ini seraya sudah tidak lagi asing dengan kunjungan air yang datang tak diundang, seperti hari selasa (15/03) hujan turun dengan waktu yang cukup lama,

Hingga sampai beberapa jam yang pada akhirnya tak pelak, karena debit air tidak lagi tertampung oleh drinase yang juga tak kuasa lagi menampung tetesan derasnya ait hujan dan dengan istilah awan menangis.

Jakarta banjir hampir di mana-mana, terpantau oleh www.postabnten.net disepanjang ruas jalan panjang raya kebon jeruk dikedua arahnya terlihat ada diterlihat genangan air tak langsung surut. Dengan seketika, yang pada akhirnya menambah arus lalin pun bertambah kemacetan-nya.

Seperti yang dikatakan Heru (45),  kami pejalan kaki dengan celana panjang di gulung hingga selutut, dan motor di dorong dengan jalan kaki.

Heru mengatakan pada wartawan www. postbanten.net, hujan turun terus-terusan lama juga belum reda-redah, pada hal sudah 1 jam menunggu tak kunjung berhenti hujabnnya.

“setelah berhnri hujan sambil barengin-angin ribut langit juga keliatan mendung tebal kita, sampai-sampai kagak bisa keluar rumah, dalam kamar saje sampai masuk air dan kebanjiran, mau bagimane lagii  begitu tergenang dengan dialeg khas betawi “pesing koneng“, katanya heru

Masih kata heru, arepan kita mach tolong lah pemerintah secepetnya turun lagi lihat, tinjau semua keadaan masyarakatnya, dan kasih (berikan-red) bentuk perhatian-nya supaye kite merasa ringan gitu.

Sementara awak media berusaha bermaksud menemui ketua rt setempat untuk mengkonfirmasi terkait banjir di wilayahnya, namun sayang, info warga beliau sedang tidak berada di tempat.

(Taerudin.s/sri.h/postb)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan