IFRAME SYNC

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta masyarakat mewaspadai berbagai modus


Madiun, postbanten

Jangan mau, apalagi orang yang merayu dan tata cara penyampaian berita tentang Donor Plasma Konvalesen (DPK) untuk Jawa Timur. Karena, tahun 2021 ini, cara penipuan bermacam-macam cara demi mendapatkan ke untungan.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta masyarakat mewaspadai berbagai modus penipuan donor plasma konvalesen seiring maraknya kasus tersebut yang memanfaatkan keadaan pandemi. Agar tidak ketipu, dan jangan terlalu baik-baik yang sama orang tidak di kenal

Kasus ini sering terjadi saat orang-orang lagi keadaan tidak konsen. Dimana, masa pademic, cara dan menghasilkan uang bermacam-macam, agar mendapatkan uang.

Salah satu penipuan terkait donor plasma konvalesen dilaporkan oleh seorang warga di Sidoarjo, Jawa Timur. Pelaku memanfaatkan kebutuhan korban yang sedang mencari donor plasma darah untuk keluarganya dengan meminta uang. Namun saat korban sudah melakukan transfer sejumlah uang, pendonor tidak datang.

“Kejadian ini sangat miris karena di tengah kesulitan korban mencari kebutuhan untuk kesembuhan keluarga, masih ada saja oknum-oknum yang tidak berperikemanusiaan memanfaatkan keadaan untuk mencari kesempatan melakukan kejahatan,” ujar LaNyalla dalam keterangannya saat reses di Madiun, Kamis.

(Henry/heriana/pn/ant)

Berita Terkait

Top
.