IFRAME SYNC

Kapolsek Kresek Turun Langsung “Blusukan” ke Desa – Desa Himbau Kamtibmas


Tangerang Kab, postbanten

Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama Aparatur Pemerintahan guna menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang terus membangun kemitraan dengan cara bersilaturahmi dialogis, (09/09/2021).

Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging SH yang juga dampingi Kanit Provost Polsek Kresek Bripka Arif melaksanakan sambang dan silaturahmi ke Kantor Desa Talok Kecamatan Kresek sembari memberikan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan patroli sambang dan silaturahmi tersebut dilaksanakan dan menjumpai Kades dan stafnya guna melaksanakan koordinasi serta penyampaian pesan kamtibmas terkait permasalahan keamanan lingkungan maupun kegiatan di Desa Talok

Perlunya menyambung hubungan dengan para Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Kresek bagi anggota Polri merupakan keharusan yang harus dijalankan demi menjalin tali silaturahmi serta untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

Menurut Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging SH, giat sambang kepada Perangkat Desa merupakan rutinitas yang telah di agendakan, berdialog serta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada mereka dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan pesan kamtibmas dan himbauan dari Pemerintah,” terangnya

Kunjungan silaturahmi dan kemitraan oleh Polsek Kresek merupakan upaya awal untuk mencegah terjadinya tindak pidana, menciptakan iklim sejuk di lingkungan, termasuk di dalamnya berusaha menggali informasi juga sekaligus memberikan himbauan agar selalu menerapkan 6 M yaitu Memakai masker.

Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas, dan Melaksanakan Vaksinasi guna pencegahan dan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.” ujar Osman Sigalingging.

Sementara itu Kepala Desa Talok Bunyamin S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kresek beserta Anggotanya yang telah mau berkunjung ke Kantor Desa Talok.

 

 

”Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan semoga dengan adanya Sinergitas ini kita bersama-sama dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif serta jalin kerja sama antar instansi terkait semakin bertambah Solite,”imbuhnya

Bunyamin S Pd juga menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi dengan para tokoh masyarakat akan terus ditingkatkan dengan melakukan koordinasi.

“Saling tukar informasi dan analisa bersama setiap permasalahan sekecil apapun di Desa untuk dicarikan solusi bersama, sehinggga kamtibmas dapat dikelola dengan baik dan tercipta situasi aman kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Kresek,” terangnya mengakhiri

(Ari Ariyanto/deny/postb)

Berita Terkait

Top
.