IFRAME SYNC

Haii lover’s Ujung kulon kalian sudah pasti tidak tahan kan untuk segera liburan


Pandeglang kab. postbanten

Haii lover’s Ujung kulon kalian sudah pasti tidak tahan kan untuk segera liburan. Kali ini sekolompok pemuda lokal ujung kulon mengajak anda untuk berwisata alam sambil bersih-bersih pantai loh

 

Asosiasi pokdarwis pandeglang (APP) bersama kelompok pemuda akan melakukan aksi sadar wisata bertemakan beach clean up di salah satu pulau yang terletak di ujung kulon.

Pulau Panaitan sebagai lokasi target. Pulau yang sering di buru wisatawan mancanegara ini sudah sejak lama menjadi spot surfing terkenal di dunia dan tersohor di kabupaten pandeglang provinsi banten, namun semenjak pandemi keberadaan pulau ini terlihat sepi dan nampak tidak ada aktivitas.

“Untuk kembali menghidupkan roda ekonomi masyarakat lokal khusunya, kami bersama pemuda berinisiatif melakukan aksi sadar wisata pungut sampah di pulau, hal ini dilakukan agar dapat memberikan rasa nyaman kepada wisatawan lokal maupun mancanegara nantinya,”kata ketua pokdarwis huddan selasa, 21/09/2021.

 

Aksi pungut sampah ini sekaligus juga memperingati hari badak sedunia yang jatuh pada tanggal 22 september setiap tahunnya, (world rhino day – red) dan kami pun mengajak para relawan dan partisipan lain untuk bergabung dan berdonasi,”pungkasnya.

Dikatakan junaedi (tablo) selaku ketua pelaksana kegiatan mengajak kepada pemuda – pemudi agar terus bisa berkontribusi kepada alam dengan menjaganya agar tetap bersih dan indah

“Saya mengajak tapi ada iuran nya siih itupun tidak besar hanya cukup untuk keperluan sewa kapal, peralatan dan perbekalan selama disana,”katanya.

 

Masih kata tablo iuran tersebut nilainya Rp 300.000/ orang, itu terbilang murah itung-itung liburan aja, trip nya dapat sosialnya dapat sembari tersenyum bangga karna bisa berkarya walaupun tidak dapat dukungan dari pemerintah Pandeglang.

Untuk masyarakat umum yang mau ikut dalam acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 26 september 2021. Jangan ketingalan nanti menyesal Buruan gabung dan berdonasi ya guyss

Dedens/Arfaiz/MP.

Berita Terkait

Top
.