IFRAME SYNC

dzurriyat banten meminta ketegasan aparat untuk menghukum keras aksi kekerasan


Tangsel, postbanten.net

Forum dzurriyat kesulthanan banten dzurriyat banten meminta ketegasan aparat untuk menghukum keras aksi kekerasan antar etnis di tanah banten, Hukum tegas pelaku anarkis antar etnis. karena memancing akan keributan.

Ketua umum dzurriyat kesulthanan banten tubagus imamudin mengutuk keras tindakan anarkisme antar etnis di tanah banten, setelah melihat informasi yang beredar di medsos ulah sekelompok orang yang melakukan tindakan anarkis sehingga memakan korban sesuai kejadian antara ambon dan madura.

“Kami menghimbau agar tanah banten ini di jaga bersama-sama sebagai tempat yang nyaman dan tentram untuk para pendatang dan warga banten khususnya. Banten adalah kota santri yang identik dengan jawara dan ulama tetapi bukan untuk adu kekuatan yang itu bukanlah bermatabat, tetapi berakibat merugikan semua pihak apalagi ulah oknum para pendatang”, katanya Ketua umum dzurriyat kesulthanan banten tubagus imamudin

Lanjutnya, Hargailah tanah banten yang kaya akan keragaman budaya serta saling menghargai sesama anak bangsa. Hal ini sudah sangat mengkhawatirkan untuk generasi yang akan mendatang, bila di diamkan dan tidak membuat efek jera, bagi oknum pelaku tersebut.

Saatnya aparat penegak hukum untuk mengambil sikap dan langkah tegas, Kami bersama aparat akan membatu sebagai dzurriyat banten siap untuk ikut mengawal fakta integritas kesefahaman bersama antar etnis yang ada di banten untuk bisa sama-sama saling menghargai, orang lain

Sehingga bila ada permasalahan lansung bisa di selesaikan oleh para tokoh masing-masing etnis untuk mengedepankan solidaritas dan sikap saling menghargai. Selesaikan smua secara musyawarah karena kata smua adalah semua saudara sebangsa dan tanah air.

“Hal ini sudah sering terjadi dan slalu akan terjadi lagi korban bila semua pihak tidak memiliki kesadaran untuk bisa saling menghargai. Apalagi saat ini aksi terorisme sudah mulai terjadi dan ini harus menjadi kewaspadaan kepada segenap lapisan masyarakat.

Dengan kekuatan dan kekompakan antar masyarakat melalui sinergitas dan kolaborasi tentunya itu salah satu upaya pencegahan aksi terorisme di tanah banten khususnya dan indonesia pada umumnya”, tutur Ketua umum dzurriyat kesulthanan banten tubagus imamudin (ade gunawan/pn)

Berita Terkait

Top
.