IFRAME SYNC

Disaat Pengawas Tidur Diduga Pihak Pemborong Lakukan Kecurangan


Tangerang kab, postbanten.net

Diduga pemborong melakukan akal-akalan penyelesaian pekerjaan proyek di lapangan. Disaat Pengawas Tidur Diduga Pihak Pemborong Lakukan Kecurangan, rabu (30/03)

Kabupaten Tangerang – Ditengah maraknya pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Tangerang, tentunya mendapat respon positif dari masyarakat.

Namun dalam pelaksanaan Pekerjaan Proyek Betonisasi Peningkatan Jalan Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang-banten yang dikerjakan oleh
CV. PUTRI PARAHIYANGAN
Sumber dana : APBD Tangerang T.A 2022
Biaya : Rp. 99.895,000,,.

Dengan waktu yang sangat singkat Seperti Sangkuriang, Dalam waktu satu malam gelar beton selesai dikerjakan diduga dikerjakan asal-asalan, Rabu (30/03/2022).

Segenap aktivis pemerhati pembangunan dari berbagai lembaga hadir dilokasi, menyaksikan berlangsungnya gelar beton, mengambil dokumentasi kegiatan serta melakukan pengukuran.

Amir aktivis pasar kemis mengatakan, dalam pengerjaan proyek betonisasi ini banyak ditemukan kurangnya material yang seharusnya diterapkan sesuai Rencana

Anggaran Biaya (RAB), seperti penyiraman yang tidak dilakukan, paving blok badan jalan yang dibiarkan tidak di cabut, dan tidak adanya amparan agregat dasar.

Saat dilakukan pengukuran ketebalan beton sangat bervariasi 8 cm hingga 10 cm yang seharusnya merata 17 cm sesuai dengan acuan papan begisting,” ujarnya.

Lanjut Amir, “Sering terjadinya infrastruktur jalan tidak sesuai spek dan dikerjakan terburu-buru sehingga proyek tersebut tidak akan bertahan lama.

Agar nilai-nilai yang transparansi, akuntabilitas dan normatif dapat terjaga, setiap kegiatan harus sesuai antara Rencana dan Realisasinya masyarakat sebagai penerima manfaat, jangan sampai dibodohi serta jangan sampai terjadi penyimpangan penggunaan anggaran,” Jelasnya.

“Kami akan segera laporkan kepada instansi Terkait seperti Inspektorat, BPK dan kejaksaan negeri, agar segera menindak lanjuti dan evaluasi atas adanya dugaan korupsi pembangunan infrastruktur jalan proyek betonisasi yang ada di wilayah kecamatan Pasar kemis, kabupaten tangerang, yang dilakukan oleh oknum kontraktor.

Kami berharap pengawas PPTK kecamatan Pasar kemis harus lebih tegas dan sigap serta profesional, karena ini menyangkut uang rakyat. Namun dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini lepas dari pengawasan,” tandanya.

Sopiyan/postb

Berita Terkait

Top
.